HAN 2021, DP3A Dompu Bangun Sinergitas Bersama Penggerak PKK dan GOW Dorong Tumbuh Kembang Anak
Cari Berita

Iklan 970x90px

HAN 2021, DP3A Dompu Bangun Sinergitas Bersama Penggerak PKK dan GOW Dorong Tumbuh Kembang Anak

Thursday, August 26, 2021

 

Moment Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Dompu


Dompu, Infobima.com - Momen Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021, Kabupaten Dompu. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu Daryati Kastilawati, SE,.M.Si, berkomitmen membangun sinergitas bersama Ketua Penggerak PKK dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Dompu, sebagai mitra kerja pemerintah dalam mendorong tumbuh kembang anak yang baik untuk kedepannya.


Untuk memenuhi hak-hak anak,  menurut Daryati, harus mendapat banyak dorongan dari berbagai unsur. Dengan bersinergi

bersama Ketua penggerak PKK dan Ketua GOW tentu menurutnya akan mudah mendapatkan hak anak agar tidak mendapatkan diskriminasi dan kekerasan seperti yang sering terjadi.


"Bagaimana perlindungan untuk anak ini, tentu saja kami selaku pemerintah tidak bisa bergerak sendiri. Disini hadir ketua penggerak PKK dan Ketua GOW sebagai mitra kerja Pemerintah, kami bersama-sama akan mendorong untuk memenuhi hak-hak anak, hak anak untuk dilindungi, hak anak untuk tidak mendapatkan diskriminasi dan kekerasan" Ungkap Daryati Kastilawati lewat siaran persnya usai merayakan momen Hari Anak Nasional di Kantor DP3A Dompu, Kamis 26 Agustus 2021.


Hadirnya Ketua Penggerak PKK dan Ketua GOW dalam momen ini, mereka memberikan gambaran baru tentang, bagaimana peran orang tua dalam memberikan pola asuh terhadap anak, serta memberikan gambaran tentang ketahanan keluarga.



Ketua Penggerak PKK Kabupaten Dompu Lilis Suryani, memaparkan tentang, bagaimana dia kedepan akan mensosialisasikan terhadap orang tua anak, dalam memberikan inovasi, memberikan semangat agar mereka bisa memberikan support terhadap anaknya supaya mereka kuat, cerdas dan berakhlak mulia.


"Kalau kita sudah memiliki tiga poin itu, insya Allah kedepannya kita bisa memberikan bimbingan dan arahan untuk anak-anak kita kedepannya. Keseimbangan kebutuhannya harus dipenuhi" Pungkasnya.


Senada disampaikan Ketua Penggerak PKK. Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj. Faridah, H. Syahrul Parsan, menyampaikan, bahwa anak-anak' ini kedepannya harus kuat, harus pintar dan berakhlak mulia.


"Kita sebagai orang tua yang mendidik anak-naknya didalam berkeluarga, harus mampu menjadi sahabat anak, sebagai teman terbaik bagi anak, tempat curhatan anak, agar mereka tidak salah mengambil tindakan hingga terjadi adanya pernikahan dini, dan bahkan sampai terjerumus dengan narkoba, sebab sekarang anak-anak usia remaja kita tau mereka rentan dengan tindakan itu, dan kita harus bisa mencegahnya," Pungkasnya.


Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Dompu itu diberi tema, "Anak Terlindungi, Dompu Mashur, Indonesia Maju, Generasi Tangguh Peraih Cita, Lawan Covid-19 dengan 6 M.(Din)