KEREN HMS: Gelar Bimtek Pertanian di Kabupaten Sumbawa
Cari Berita

Iklan 970x90px

KEREN HMS: Gelar Bimtek Pertanian di Kabupaten Sumbawa

Wednesday, August 4, 2021


Sumbawa, Media Info Bima Online - Tidak bisa dipungkiri kehebatan salah satu Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafrudin,ST. MM, yang biasa disapa HMS ini.


Kenapa tidak? HMS yang dikenal sebagai Wakil Rakyat, merakyat dan humanis di masyarakat Pulau Sumbawa ini, berkat koordinasi dan keuletannya, sebagai Wakil Rakyat di NTB I Pulau Sumbawa, HMS menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Petani di Kabupaten Sumbawa bertempat di hotel tambora pada senin 2-3 Agustus 2021.


Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah, membuka pelatihan Bimtek mengatakan. Bimbingan teknis ini sangat bagus dalam meningkatkan kapasitas dari seluruh petani khususnya di Kabupaten Sumbawa dan harapannya.


"Semoga bisa memotivasi petani yang lain dalam meningkatkan perolehan hasil panennya",


Juga kami ucapkan terima kasih banyak kepada H. Muhammad Syafrudin, ST.M.M, Anggota DPR RI, Komisi IV bekerja untuk Rakyat Dapil NTB I Pulau Sumbawa, "Mengabdi Tampa Batas".


Sementara itu, PLT Kadis Pertanian Kabupaten Sumbawa, Ibu Wayan, mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, membuka secara resmi kegiatan Bimtek ini, Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin, ST.M.M, sebagai Wakil Rakyat Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) yang tidak mengenal lelah berbuat untuk Rakyat, kerja untuk rakyat, dan Mengabdi Tampa Batas.


Lanjut Kadis Pertanian, menyampaikan bahwa Bimtek ini diikuti oleh sebagian besar petani dari seluruh wilayah  sumbawa yang diwakili oleh berbagai kelompok tani, dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, usai bimtek peserta akan mendapatkan sertifikat yang mencantumkan berbagai materi yang didapatkan selama bimtek.

H. Muhammad Syafrudin, ST.M.M, merasa Bangga, dan bahagia sekali hari ini dapat berkumpul dengan petani di Kabupaten Sumbawa yang mana Bimbingan Teknis ini menghadirkan pengajar dari balai Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Balai Besar Pelatihan Pertanian Ketindan Malang. 


"HMS berharap agar peserta mengikutinya dengan serius dengan harapan usai mengikuti kegiatan ini peserta memahami cara pembuatan pupuk organik pestisida nabati"kata HMS komisi IV Bidang Pertanian, Perkebunan, Kelautan dan Bulog, (Usman).