Lepas Mahasiswa KKN, Ketua STT Bima, Jadikan Kehadiran Kalian Bermakna Untuk Masyarakat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Lepas Mahasiswa KKN, Ketua STT Bima, Jadikan Kehadiran Kalian Bermakna Untuk Masyarakat

Sunday, August 29, 2021

Foto : Syahruddin, SH,ST, saat Menyampaikan Sambutan Pelepasan KKN STT Bima.


Bima, Media Info Bima Online - Mahasiswa yang akan melakukan pengabdian untuk masyarakat, yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata, diberbagai lokasi terdiri dari 4 Lokasi yakni, Kelurahan Kolo, Kelurahan Dodu, Kelurahan Jatibaru Barat Kota Bima, dan Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. (29/8/2021).


Seluruh peserta Mahsiswa KKN STT Bima yang didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) secara resmi dilepas oleh Ketua STT Bima, Syahruddin, SH.ST.

Syahruddin dalam mengungkapkan pelaksanaan KKN ini yang k angkatan yang ke IX tahun 2021, yang dipusatkan untuk Kecamatan Asakota dan Kecamatan Madapangga sangatlah spesial bagi, Ini dikarena program KKN kali ini merupakan program pengabdian kesekian kalinya.


Pelaksanaan KKN kata Ketua STT Bima, merupakan momen bagi mahasiswa untuk dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh selama bangku kuliah, sekaligus kesempatan dalam berkontribusi bagi kemajuan masyarakat.

“Laksanakan program ini dengan penuh kegembiraan, dan yang paling penting jadikan kehadiran mahasiswa STT Bima bermakna bagi masyarakat dilokasi KKN tersebu,” terang Syahruddin.


Dalam kesempatan tersebut Ketua STT Bima berpesan kepada mahasiswa KKN untuk bisa menjaga nama baik almamater Sekolah Tinggi Teknik Bima, dibawah Ketua Yayasan Drs. H. Zainul Arifin, Mantan Bupati Bima, saat ini menjadi Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Gerindra Dapil NTB I Pulau Sumbawa, ujar Syahruddin.

Lanjut dia, “Manfaatkan kesempatan terjun ke masyarakat, untuk memaksimalkan kemampuan dan potensi yang kalian miliki untuk masyarakat. Upayakan program yang kalian bawa dapat terlaksana secara maksimal sehingga dapat memberikan dampat positif bagi masyarakat,” pungkas Rektor.


Seperti diketahui program KKN STT Bima, akan menyasar di 4 lokasi terdiri dari Kelurahan Kolo, Kelurahan Dodu, Kelurahan Jatibaru Barat Kota Bima, dan Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. 

Dimana mahasiswa yang akan diterjunkan pada program KKN STT Bima berjumlah 58 orang melaksanakan program pengabdian selama 45 hari. 

Dengan diharapkan memberika kontrubusi Nyata dan berkolaborasi dengan program-program yang ada pada Kelurahan dan masyarakat, sehingga KKN STT Bima memberiikan nama baik almater Kampus kita. (Usman).