Pemdes Sakuru Terima 23 Mahasiswa PPL-KKN STKIP Taman Siswa Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pemdes Sakuru Terima 23 Mahasiswa PPL-KKN STKIP Taman Siswa Bima

Tuesday, August 3, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Pemerintah Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menerima secara resmi Mahasiswa, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), dan Kuliah Kerja Nyata, (KKN) Angkatan KE-V Tahun Akademik 2021 di Aula kantor desa, Selasa (3/8/2021).


Mahasiswa PPL-KKN  tersebut terdiri dari 23 orang dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima dan akan menempuh kegiatan PPL di kantor Desa Sakuru selama dua bulan ke depan.


Kepala Desa Sakuru Soeharto, S.Pd mengatakan, dengan kehadiran mahasiswa PPL-KKN dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan selama di perkuliahan sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat.


“Mahasiswa PPL dan KKN yang kami terima sejumlah 23 orang yang menempuh kegiatan PPL-KKN di Kantor Desa Sakuru selama dua bulan” katanya


Kades muda ini berharap kehadiran Mahasiswa PPL-KKN diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat di desa Sakuru dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


“Semoga dengan adanya program PPL-KKN ini dapat menambah motivasi bagi mahasiswa sebagai calon pendidik serta terjalinnya silaturahmi,” harapanya. (Usman).