PT. Bank NTB Syariah KC Bima, Lurah Tanjung Tengah Distribusikan Air Bersih di Wilayah Kekeringan
Cari Berita

Iklan 970x90px

PT. Bank NTB Syariah KC Bima, Lurah Tanjung Tengah Distribusikan Air Bersih di Wilayah Kekeringan

Tuesday, August 24, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - PT Bank NTB Syariah Cabang Bima jalan Soekarno Hatta, bersama Lurah Tanjung Faisal S. Pd, Tengah menyalurkan air bersih ke wilayah Kelurahan Tanjung dan Paruga, yang mengalami kesulitan pasokan air bersih. Selasa, (24/08/2021).


Bank NTB Syariah KC Bima menerjunkan satu unit truk tangki air, untuk membantu distribusi air bersih kepada masyarakat. 


“Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan Bank NTB Syariah Bima, hari ini kita bisa memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air bersih.


Dimana saat ini kedua kelurahan Tanjung dan Paruga, sangat mengalami kritis air bersih,” terang Lurah Tanjung Faisal, kepada media ini.


Sementara itu, Branch Manager Abdul Hafith, S.E., M.M.Inov, CRBD mengatakan, Keberadaan truk tangki air ini memang kami hajatkan untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih, terutama untuk daerah-daerah rawan kekeringan.


“Semoga dari niat tulus kami yang mendistribusikan air bersih tersebut, dapat sedikit membantu warga Kota Bima,” ungkap Abdul Hafith saat dimintai keterangannya melalui chatingan via whatsap.


Curah hujan yang tidak merata di setiap daerah di Nusa Tenggara Barat, mengakibatkan sebagian wilayah mengalami kekeringan berkepanjangan. Setiap tahun, beberapa wilayah menjadi langganan wilayah kekeringan. Hal ini membutuhkan perhatian semua pihak untuk memberikan solusi agar masalah pasokan air bersih ini dapat terpenuhi.


“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini, karena selama ini kami sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Terima kasih Bank NTB Syariah KC Bima,” ujar salah satu warga Tanjung yang tengah diisikan air bersih. (Usman).