Rapat Pengurus Mubes LAMDO, Sarwon Al Khan Tegaskan Panitia, Sukseskan Perhelatannya
Cari Berita

Iklan 970x90px

Rapat Pengurus Mubes LAMDO, Sarwon Al Khan Tegaskan Panitia, Sukseskan Perhelatannya

Friday, August 27, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Ketua Panitia Mubes, Lembaga Adat Masyarakat Donggo (LAMDO) Dompu, Sarwon Al Khan, S.Sos, dalam agenda rapat perdananya. Dia mengharapkan pada semua unsur kepanitian pengurus Lamdo untuk mensukseskan perhelatan Mubes LAMDO ke-4 yang belum ditentukan waktu dan tempat tersebut. 


" Kepada semua unsur kepanitian yang telah dibentuk untuk sama-sama mensukseskan acara Mubes "LAMDO" yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan," ajak Om Won.


Rapat tersebut membahas tentang perbaikan SK Kepanitiaan, include nama, gelar dan tambal sulam, waktu pelaksanaan, pembiayaan kegiatan ( sumber, estimasi anggaran), materi Kegiatan ( Program Kerja, AD/ART, rekomendasi ). 


Acara tersebut dihelat di Sekretariat Panitia Lamdo Desa O'o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu ( Kediaman Suharto Baco, SH ), pada Kamis (26/8/21)


Rapat Panitia Mubes itu dipimpin oleh Ketua Mubes Lamdo Sarwon Al Khan, S.Sos, dan dipandu oleh sekertaris, Suharto Baco, SH, yang dihadiri oleh Sekertaris LAMDO, Kahar Muzakar, S. Pd.I dan sekitar 30 anggota kepanitiaan termasuk Steering Committee berjalan alot dan memakan waktu sekitar 5 jam. 


Steering Commitee yang hadir antara lain; Drs. Sanusi H. Rasyid, H. Syamsudin, M. Pd, Syamsudin H. Saala, S. Pd, Drs. Masran M. Yasin,   Jamaluddin Kasim, SH, Supratman, S. Pd.


Pada Rapat tersebut yang menonjol adalah pembahasan terkait masalah sumber Dana dan AD/ART sebagai modal dasar dalam pelaksanaan Mubes.


Forum menawarkan untuk mendapatkan sumber Dana sebagai anggaran Mubes diusulkan atau dibebankan pada donatur yang ada pada warga Donggo Dompu dan tidak  tertutup kemungkinan dari pihak lain tanpa mengikat.


Ketua Panitia, Sarwon Al Khan menyepakati apa yang menjadi usul saran dari peserta rapat. " Saya setuju apa yang diusulkan oleh Forum," ungkap Owner LakeyNews.


Sementara itu usul saran masing-masing disampaikan oleh H. Syamsuddin, M. Pd. terkait masalah sumber Dana, menurut dia, " Dana dipatok saja dari donatur yang ada di warga Donggo Dompu seperti PNS, Pengusaha, anggota Dewan, Yayasan, kepala Desa yang didominasi warga Donggo Dompu, dan masyarakat," tutur Aby La Isty semangat.


Hal senada juga disampaikan Ida Faridah, S. Pd, Supratman, S. Pd, Syamsudin H. Saala, S. Pd., Ketua BPD Desa O'o, Jhon Al Fathih, Drs. M. Ali, Kahar Muzakar, S. Pd.I, Muhammad Jufrin, S. Pd, Herman, S. Pd. dan Mereka sependapat seperti diusulkan oleh H. Syamsuddin, M. Pd. dalam mencari sumber dana anggaran Mubes LAMDO ke-4. "Kami sependapat," ungkap mereka.


Sementara itu, Sekertaris panitia, Suharto Baco, SH. mengatakan bahwa Rapat ini sebagai langkah awal untuk penyempurnaan susunan kepanitiaan dan membahas masalah sumber dana dan masih ada rapat lanjut.


" Rapat ini sebagai kegiatan awal panitia yang sudah dibentuk dan masih ada rapat lanjutan dalam waktu tidak ditentukan, untuk itu, ajak dia "Mari kita kerja secara solid agar Mubes Sukses, " ajak Advokat yang sudah naik daun mantap.(Tim)