Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Silacak, Peduli Lindungi dan Bersatu Lawan Covid Oleh Kodim 1608/Bima Dijajaran Koramil 1608-06/Wawo
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Silacak, Peduli Lindungi dan Bersatu Lawan Covid Oleh Kodim 1608/Bima Dijajaran Koramil 1608-06/Wawo

Tuesday, August 24, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Selasa, (24 Agustus 2021, sekitar pukul 10.30 wita, yang bertempat di Aula Koramil 1608 - 06/Wawo jalan lintas Sape Bima Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.


Telah berlangsung kegiatan sosialisasi penggunaan Aplikasi silacak, peduli lindungi dan Bersatu Lawan Covid, yang diselenggarakan oleh Kodim 1608/Bima kepada Babinsa dan Babinkamtimbmas jajaran Koramil 1608-06/Wawo.


Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Yudha Bakti Irawan dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 30 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebit, yakni, Kasdim 1608/Bima Mayor Inf. Yudha Bhakti, Pjs Danramil 1608-06/Wawo Letda Inf Husain, Kanit Provof Polsek Wawo Aipu Haris, dan Tenaga Surfailers Pus Wawo Ibu Sri Wulandari 


Kasdim 1608 Bima, menyampaikan untuk diketahui bahwa dalam aplikasi SILACAK untuk wilayah Wawo Kabupaten Bima belum ada laporan setiap selesai pelaksanaan Tracing, testing laporannya belum masuk pada sistem Aplikasi sehingga dalam Aplikasi masih Nol.


Untuk itu para Babinsa dan Babinkamtimas harus mau belajar dalam menggunakan atau membuat Aplikasi silacak dan belajar pada yang ahlinya. Sekarang Babinsa harus mendonload Aplikasi Silacak, Aplikasi Peduli Lindungin dan Aplikasi Bersatu Lawan Covid. 

Semetara itu, Petugas Surelens, Sri Wulandari menyampaikan bahwa, tugas saya sebagai pengiput data di pus Wawo terkait kasus Covid-19 karena Covid ini datanya di buat tersendiri dan kita sekarang  menggunakan Aplikasi silacak.


Terkait penggunaan Aplikasi Silacak itu membutuhkan pelatihan dan bagi yang sudah memiliki user name bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut, Kalau kita turun ke lokasi dengan adanya aplikasi silacak maka yang menjadi sasaran langsung sebagai Tracer yaitu Babinsa dan Babinkantibmas, dan petugas Surveilans Puskesmas sebagai petugas pengolah data. Dengan adanya Tracer


Dengan adanya Aplikasi Silacak tersebut memudahkan petugas dalam memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi, tapi kendalanya sekarang masih banyak Babinsa dan Babinkamtimas yang belum bisa masuk ke aplikasi silacak tersebut 


Kegiatan sosialisasi dilaksanakan agar anggota dapat menggunakan Aplikasi tersebut dalam menjalankan tugas sehari-hari sehingga data yang di dapatkan langsung masuk dalam aplikasi tersebut.


Penggunaan Aplikasi Silacak oleh jajaran Kodim 1608/Bima masih belum maksimal sehingga Dandim memerintahkan Kasdim 1608/Bima untuk mendatangai langsung  setiap Koramil jajaran Kodim 1608/Bima dalam mensosialisasikan penggunaan Aplikasi Silacak.


Kegiatan tersebut, selesai berjalan dengan lancar dan tertib. (Usman).