Bupati IDP Harapkan PMII Ciptakan Ide Kreatif
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bupati IDP Harapkan PMII Ciptakan Ide Kreatif

Sunday, September 5, 2021

Bima, Media Info Bima Online - "Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  (PMII) Cabang Bima diharapkan dapat melahirkan ide-ide kreatif  untuk  membawa perubahan dan kemajuan bagi daerah".

                

Demikian satu poin sambutan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Cabang dan Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Bima Masa Khidmat 2021-2022 Sabtu (4/9) di Gedung Seni Budaya Kota Bima.     

Pada prosesi Pelantikan yang dihadiri 100 undangan tersebut, Bupati secara khusus juga mngharapkan  agar para pengurus baru yang dilantik dapat membawa kemajuan bagi perkembangan organisasi umumnya, dan lebih khususnya dapat menjadi mahasiswa yang produktif memberikan sumbangsih  pemikiran dan gagasan bagi pembagunan daerah.

           

Dihadapan undangan  yang juga dihadiri  Walikota Bima  H.M. Lutfi , Ketua DPRD Kota Bima, Assisten III Setda Kabupaten Bima, Assiten II Setda Kota Bima Majelis Pembina Nasional (MABINAS) PB. PMII, Ketua Umum PB. PMII, Ketua Umum PKC PMII Bali- Nusra, dan pengurus PC. PMII Bima mengungkapkan  peran PMII  dalam kehiduopan kebangsaan. 

Tema pelantikan pengurus pada periode ini adalah Refleksi Gerakan PMII Bima dalam Mengawal Pembangunan di Masa Pandemi. Tema ini tentu saja Selaras dengan sejarah dan peran yang dimainkan oleh PMII di masa lalu dan hari ini sebagai salah satu elemen penting dalam perjalanan bangsa. Jelas Bupati.

Sebelumnya, Ketua Umum PKC PMII Bali - Nusra Azis Muslim berharap agar mahasiswa memanfaatkan media sosial sebagai sumber informasi yang bermanfaat. Untuk itu, seluruh OKB wajib bahu-membahu membangun sinergitas agar cepat keluar dari pandemi covid-19.

Senada dengan Azis Muslim, Ketua Umum PB. PMII Muhammad Abdullah Syukri  yang akran disapa Gus Abe, mengungkapkan pentingnya peran mahasiswa pergerakan. “Semua bentuk perubahan harus diinisiasi oleh elemen mahasiswa dengan tidak meninggalkan tradisi yang ada di masyarakat”. Urai Gus Ade.


Kepala Bagian Protokol dan 

Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima