Warga Jamaah LDII Desa Nowa Lakukan Vaksinasi Tahap II
Cari Berita

Iklan 970x90px

Warga Jamaah LDII Desa Nowa Lakukan Vaksinasi Tahap II

Friday, September 17, 2021

 

Tim Petugas Pelaksana Imunisasi Vaksin Covid-19 Puskesmas Dompu, Laksanakan Vaksin ke II Bagi Warga Jamaah LDII Desa Nowa

Dompu, Infobima.com - Tahap ke dua pemberian Vaksinasi Covid 19 yang dilakukan tim Kesehatan Puskesmas Dompu Barat terhadap warga Jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Desa Nowa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.NTB, berlangsung di Masjid Baitul Ghofur Desa setempat. Jumat 17 September 2021.


Tim pemberian vaksin dipimpin oleh Kepala Puskesmas Dompu Barat, Muzakir, S.Km, didampingi Camat Woja, Suherman, S.Pt, Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris beserta anggota dan Ketua Pengurus LDII Desa Nowa, Supriyadin, S.Sos.



Cukup koperatif, warga Jamaah LDII Desa Nowa dalam menunaikan vaksinasi tahap ke dua dengan mengikuti arahan pemerintah yang mewajibkan warga Nagara harus melakukan vaksin Covid-19 supaya sistem kekebalan tubuh dapat  melawan infeksi, termasuk Covid-19.


Ketua tim Koordinir, Petugas Pelaksana Imunisasi Vaksin Covid-19, Puskesmas Dompu Barat, Hj. Siti Asiah mengatakan, jika pihaknya konsisten untuk memberikan dosis vaksin terhadap masyarakat dengan merek Sinovac dan tidak diperbolehkan untuk memberikan merek vaksin yang berbeda.


" Untuk pemberian vaksin tahap pertama kemarin sama saja pemberian vaksinnya dengan merek Sinovac. Kalau untuk hari ini kita pakai dua dosis saja" Ungkap Hj. Siti Aisyah.


Siti Asiah menambahkan, kalau vaksin ini adalah untuk membentuk kesehatan masyarakat secara kelompok dan keluarga, sehingga masyarakat tercipta kekebalan tubuh yang aktif untuk mengantisipasi terjadinya Covid-19. Namun katanya, setelah dilakukan vaksin bukan berarti semua bisa bebas dari Covid-19, justru masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti yang ditegaskan dalam aturan Pemerintah.(Din)