Jembatan Kandai Dua Butuh Bronjong Cegah Abrasi Banjir
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jembatan Kandai Dua Butuh Bronjong Cegah Abrasi Banjir

Saturday, December 11, 2021

 

Foto: Area Jembatan Kandai Dua Dompu


Dompu, Infobima.com - Mengantisipasi terjadinya abrasi dari terjangan banjir yang akan menyebabkan kerusakan pada jembatan Kelurahan Kandai dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Diharapkan ada tanggul penyangga dari sisi jembatan untuk mengantisipasi terjadinya hal buruk  bagi kekokohan jembatan.


Sebagai pemilik wilayah, Yatim Gatot, Anggota DPRD Kabupaten Dompu dari Fraksi Partai Demokrat ini merasa bertanggung jawab atas keberlangsungan jembatan tersebut. Dia berharap Dinas terkait dapat membantu membangunkan Bronjong untuk mengantisipasi terjadinya longsor disisi jembatan.


"Kalau bisa secepatnya diantisipasi lah, sebab, musim hujan tahun ini selalu turun dengan intensitas tinggi, sayang, karena jembatan ini sudah dibangun dengan bagus dan menggunakan anggaran yang besar tapi harus ambruk gara-gara kita tidak mampu mengantisipasi hal kecil itu" Katanya.



Jembatan Kandai dua yang baru selesai pekerjaan tahun 2020 ini, sekarang menjadi ikon Kelurahan setempat, karena mampu menyuguhkan pesona keindahan alam disekitar sebagi beckground foto Selfi bagi para remaja. Setiap hari jembatan Kandai dua ini ramai dikunjungi para remaja yang melakukan foto selfi, dan bahkan masyarakat setempat-pun memanfaatkannya dengan menyediakan jajanan untuk mendapatkan keuntungan.


Hal ini juga yang mendorong hasrat anggota komisi II DPRD Dompu ini untuk mempertahan keistimewaan dari jembatan baru itu.(Din)