LDII; Gerakan Menanam Pohon, Bupati Dompu: Kita Harus Mengembalikan Dompu yang Hijau
Cari Berita

Iklan 970x90px

LDII; Gerakan Menanam Pohon, Bupati Dompu: Kita Harus Mengembalikan Dompu yang Hijau

Wednesday, December 22, 2021

 

LDII Kabupaten Dompu Lakukan Gerakan Penanaman Pohon Sebagai Sumber Kehidupan dan Penghidupan


Dompu, Infobima.com - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Dompu, melakukan gerakan menanam pohon di wilayah Desa Serakapi, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, pada Rabu 22 Desember 2021.


Gerakan penanaman itu dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesian dan dirangkaikan dengan HUT NTB ke - 63 tahun 2021.


Bupati Dompu Kader Jaelani hadir untuk melakukan penanaman secara simbolis bersama jajaran dan sejumlah pimpinan OPD serta para pimpinan FKPD.


Dalam sambutannya, Bupati Dompu Kader Jaelani, mengatakan jika saat ini daerah dompu selalu dilanda berbagai bencana, untuk itu Bupati mengisyaratkan agar kita semua mau mengembalikan wujud Dompu  yang dulu hijau.


"Untuk menanggulangi masalah tersebut, secara bersama kita harus mau mengembalikan Dompu yang hijau, Dompu yang penuh dengan pepohonan seperti dulu" ungkapnya.

Nonton juga video nya..


Sebanyak 2000 bibit pohan yang ditanam dalam gerakan ini, diantaranya terdiri dari pohon Durian, Nangka, Srikaya dan Mahoni.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Dompu, H. Suaedin Iliyas, S.Ag menyampaikan, bahwa gerakan penanaman pohon ini merupakan bentuk perihatin warga LDII atas bencana banjir yang terjadi akhir-akhir ini di Bumi Nggahi Rawi Pahu akibat dampak kerusakan hutan yang terjadi. Gerakan penanaman pohon ini juga tidak hanya dilakukan pada tingkat Daerah semata, namun dilakukan pula oleh warga LDII seluruh Indonesia yang dimulai dari tingkat Pusat.


"Dari pusat sudah mencanangkan gerakan penanaman pohon ini yang dimulai sejak tahun 2017 lalu, hingga hasil laporan terakhir hanya 30 persen yang gagal, dan 70 persennya berhasil" Pungkasnya.


Gerakan penanaman pohon yang dicanangkan Bupati Dompu ini juga merupakan wujud dukungan warga LDII untuk bersama pemerintah AKJ-SYAH dalam menuju Dompu yang Mashur.(Din)