Wartawan TV Nasional "Adhar Pangeran" Ikut Mengamati Mutasi Kasat Narkoba Polres Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wartawan TV Nasional "Adhar Pangeran" Ikut Mengamati Mutasi Kasat Narkoba Polres Dompu

Friday, December 24, 2021

 

Adhar Pangeran, Menyoroti Persoalan Mutasi Jabatan Kasat Narkoba Polres Dompu


Dompu, Infobima com - Marak pertanyaan yang dilontarkan masyarakat Kabupaten Dompu yang datang dari berbagai kalangan tentang mutasi jabatan Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Ramli, SH, yang kini telah ditempatkan menjadi Kapolsek Manggelewa. Padahal, dalam kinerjanya memberantas Narkoba di wilayah hukum polres Dompu dinilai cukup baik.


Mutasi tersebut disoroti juga oleh Wartawan TV Nasional Adhar Pangeran, dia ikut memberikan tanggapan terkait mutasi yang dilakukan oleh institusi Kepolisian tehadap jajarannya.

Namun dalam hal ini dia juga menyadari bahwa mutasi yang terjadi merupakan hak dari organisasi Kepolisian yang tidak bisa diintervensi oleh siapapun.


"Saya sebagai mantan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang berkejaran sebagai wartawan di MNC Grup. Bukan saya saja, tapi semua masyarakat Kabupaten Dompu mempertanyakan tentang mutasi yang dilakukan oleh Institusi Kepolisian ini. Seluruh masyarakat dompu tau bagaimana kinerja IPTU Ramli ini dalam melakukan pemberantasan narkoba, sangat kelihatan bahwa kinerjanya bagus sekali" Kata Adhar Pangeran, saat diwawancarai media ini di taman kota Dompu, Jumat (24/12/21). 


Meski mutasi demikian sudah dilakukan dan jabatan Kasat Narkoba Polres Dompu kini akan diduduki IPTU Abdul Malik, SH. Adhar Pangeran berhadap kepada Kasat Narkoba yang baru agar mampu menyamai kinerja yang IPTU Ramli dalam konsistennya menangani Narkoba.


"Ketika saudara Malik ini menjadi Kasat Narkoba, dia berkewajiban penuh untuk menyamai kinerja  saudara Ramli. Kalau itu tidak bisa dilakukan, maka, Jajaran Kepolisian wajib untuk menarik kembali Kasat Narkoba yang lama" tegasnya.



Statement yang sama dilontarkan pula oleh "ORI Cao" seorang pengamat politik yang ada di Kelurahan Kandai satu Dompu. Dia menilai juga bahwa rekam jejak IPTU Ramli cukup baik dalam memberantas narkoba. Untuk itu, dia berharap kepada Kasat Narkoba yang baru supaya mampu menjaga Dompu ini dari radius peredaran narkoba yang sangat luar biasa ini.


"Paling tidak Kasat Narkoba yang baru ini bisa menyamai jejak rekam saudara Ramli, atau dia bisa meningkat lagi dari itu" Pungkasnya.(Din)