Momen Perhelatan Halal Bihalal, Bupati Dompu Ajak Masyarakat untuk Saling Memaafkan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Momen Perhelatan Halal Bihalal, Bupati Dompu Ajak Masyarakat untuk Saling Memaafkan

Wednesday, May 11, 2022



 Dompu, Infobima.com - Pemerintah Kabupaten Dompu, Senin.(9/5/2022) mulai pukul 08.00 Wita menyelenggarakan acara Halal Bihalal.


Kegiatan yang dihelat di Halaman Kantor Pemda Dompu "Paruga Parenta Nggahi Rawi Pahu" itu dihadiri oleh Bupati Dompu Kader Jaelani, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST., MT, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Taufiq, S. Sos, h CV Kapolres Dompu AKBP Iwan Hi7vdayat, S. IK, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bachtiar, A. Md. Par, Ketua TP PKK Lilis Suryani Kader Jaelani, Ketua GOW Hj. Faridah Syahrul Parsan, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajaran, dan lainnya. Hadir sebagai penceramah adalah Ust. Syau6kban bin Ahmad.


Bupati Dompu, Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan ajakan untuk saling membuka diri membuka pintu maaf dan saling memaafkan sehingga bisa bersinergi di dalam menjalankan aktivitas.


"Melalui momentum halal bihalal ini saya mengajak kepada kita semua, mari lapangkan hati untuk saling memaafkan, atas segala khilaf yang pernah diperbuat, sehingga dalam berbagai aktivitas selanjutnya, kita semua terus saling harmonis dan bersinergi antara satu dengan lainnya," ajak Bupati AKJ.


Lebih lanjut dikemukakan Bupati bahwa 

acara ini menjadi awal yang baik dalam memulai berbagai aktivitas ke depannya.


Sebelumnya telah ditempa dengan berbagai kegiatan ritual keagamaan selama Ramadhan berlangsung dan di 1 syawal 1443 Hijriah dan telah merayakan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idhul Fitri.


"Halal bihalal dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan dan juga bermanfaat untuk mengukuhkan kembali jalinan silaturahim. Kebersamaan dan hubungan yang senantiasa harmonis akan membantu dan mempermudah segala urusan baik dalam hubungan sebagai hamba Allah SWT, maupun sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," jelasnya.


Dijelaskan Bupati, kebersamaan menjadi kunci utama yang dapat membangkitkan sinergi antara berbagai pihak. Oleh sebab itu, kebersamaan penting untuk dapat dipelihara guna menghasilkan buah karya yang berharga bagi bangsa dan negara. 


"Lewat momen ini, saya mengajak kita semua terutama kepada para ASN selain dapat menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya, saya juga berharap agar terus bekerja keras memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat kemudian saling bersinergi menghadirkan lingkungan kerja yang kondusif, sehat dan berkualitas, untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan tugas dan fungsi dengan mengedepankan nilai dasar ASN BERAKHLAK (Berorietasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif)," pintanya. 


Dalam pesan pamungkasnya, AKJ juga berharap agar semangat untuk menjadi yang terbaik dalam bulan suci Ramadhan yang baru lewat dapat mewarnai berbagai kesuksesan pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai ASN ke depannya, sehingga dengan semangat itu upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan segera dapat dilakukan.


"Semoga apa yang diupayakan dalam memomentum ini mampu menjadi perekat bagi kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah ke arah yang lebih baik dan juga mendorong terwujudnya DOMPU MASHUR (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang menjadi cita-cita bersama kita, sebagaimana yang diamanatkan oleh RPJMD tahun 2021-2026," pungkasnya. (ADV)