Ini Himbau Babinsa Bagi Petani yang Miliki Lahan dalam Kawasan Hutan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ini Himbau Babinsa Bagi Petani yang Miliki Lahan dalam Kawasan Hutan

Thursday, December 29, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Koramil 1614-05 Pekat memberikan himbauan kepada warga petani yang memiliki lahan di dalam kawasan hutan untuk tidak lagi memperluas area lahan, karena akan memperparah gundulnya hutan, hal ini disampaikan Babinsa Desa Pekat dan Babinsa Desa Karombo.


Babinsa Desa Pekat Serda Hiji Budin memberikan himbauan kepada warga yang menggarap lahan dalam kawasan agar mereka menanam kembali dengan bibit pohon untuk mengembalikan fungsi hutan yang telah gundul.


Babinsa menyarankan juga bahwa pohon yang ditanam tersebut harus dengan tanaman yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti tanaman buah-buahan antara lain pohon durian, rambutan, alpukat dan manggis maupun pisang serta kemiri.


Di tempat lain Babinsa Desa Karombo Serka Ilham juga tengah melakukan komsos bersama Kades dan tokoh masyarakat, dan membahas masalah pertanian dan perkebunan.


Pada giat tersebut babinsa mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan sekitaran halaman rumah untuk di tanami pohon yang bermanfaat seperti pepaya, mangga, kelengkeng dan lain lain.


kegiatan ini berjalan lancar dan aman.(D)