Kembali, Giat Teritorial Dilakukan Anggota Koramil 05 Pekat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kembali, Giat Teritorial Dilakukan Anggota Koramil 05 Pekat

Tuesday, January 10, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan teritorial kembali dilakukan anggota Koramil 1614-05 Pekat, kali dilakukan Babinsa Desa Nangakara dan Babinsa Desa Soritatanga, pada Selasa 10 Januari 2023.


Dalam giatnya Babinsa Desa Nangakara Serda Juliardin menghadiri undangan pertemuan lintas sektor Triwulan I merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama Tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas, melalui kegiatan mini loka karya lintas sektor wilayah kerja Puskesmas Calabai 2 Nangakara, yang mencakup wilayah desa beringin jaya, desa sorinomo, desa nangakara, desa doro peti dan desa soritatanga.


Di tempat terpisah Babinsa Soritatanga Serka Fadir Musa tengah melaksanakan kegiatan komsos bersama Kadus tompo dan kelompok tani jagung. Mereka membahas soal keterlambatan pendistribusian pupuk oleh para pengecer saat ini.


Semua petani setempat mengeluh dengan keterlambatan pupuk ini, sementara jagung yang mereka tanam sudah melewati masa pemupukan, disisi lain hujan juga tidak kunjung datang melengkapi penderitaan petani jagung sekarang.


Untuk itu Babinsa hanya bisa menyampaikan agar warga bersabar dalam menghadapi cobaan yang terjadi.


Kegiatan ini berjalan lancar dan aman.(D)