Babinsa Koramil-03 Kodim 1614/Dompu Komsos Dengan Siswa SMAN 01 Hu,u
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Koramil-03 Kodim 1614/Dompu Komsos Dengan Siswa SMAN 01 Hu,u

Wednesday, February 22, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Anggota Koramil 1614-03 Hu,u, yakni Babinsa Desa Rasa Bou melaksanakan komsos bersama para siswa SMAN 1 Hu,u, kali ini mereka komsos dimulai pada Pukul 10.30 Wita, tepatnya pada saat jam istirahat keluar main, Selasa (21/02/2023).



Pelaksanaan kegiatan komsos ini merupakan suatu tugas rutin yang wajib dilaksanakan oleh Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Siswa-Siswi SMA.


Babinsa Desa Rasa Bou, Koptu Yahya menyampaikan, terkadang Babinsa bisa menjadi teman ataupun orang tua bagi adik-adik pelajar, seperti halnya memberikan nasehat, motivasi agar giat belajar, siswa-siswi adalah generasi penerus Bangsa.


Persiapkan diri sejak dini untuk menyongsong masa depan dalam meraih cita-cita. Babinsa juga memberikan pandangan pada para Siswa-siswi tentang larangan dan bahaya minuman keras serta bahaya obat-obatan terlarang sampai dampak dari penyalah gunaan barang terlarang tersebut dan juga bahayanya pergaulan bebas.


Babinsa juga memberikan semangat kepada para Siswa-siswi agar membiasakan  berprilaku disiplin dan bisa menjadi contoh dan tauladan bagi teman-teman yang lain dengan mentaati aturan Sekolah yang berlaku contohnya dengan cara hadir dan pulang sekolah pada jam yang telah ditentukan oleh pihak sekolah,  menghindari bolos.


Penekanan tambahan dari Babinsa Rasa Bou ini agar para Siswa tetap menjaga kekompakan antara sesama pelajar dan menghindari tawuran, karena tawuran hanya merugikan bagi siswa-siswi sendri yaitu efeknya mempersempit ruang gerak dan tidak memiliki banyak teman atau sahabat.


Babinsa juga menasehati  siswa-siswi agar memperdalam ilmu agama agar tidak gampang terpengaruh dengan era  globalisasi yang bisa merusak moral, karena kalau siswa sudah memiliki pondasi agama yang kuat tidak akan mudah terpengaruh ke arah pergaulan yang salah.(D)