Dandim 1614 Dompu Bersama Seluruh Anggota Laksanakan Shalat Subuh & Istighosah Kubro
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1614 Dompu Bersama Seluruh Anggota Laksanakan Shalat Subuh & Istighosah Kubro

Sunday, February 19, 2023



 Dompu, Infobima.com - Bertempat di masjid Al Munaady Makodim 1614/Dompu jln. A. Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Anggota kodim 1614/Dompu melaksanakan Sholat Subuh secara berjamaah yang dilanjutkan Istighosah Kubro/Do'a bersama, pada Minggu (19/2/23).


Kegiatan tersebut diisi dengan tausyiah agama dari Pimpinan Pondok Pesantren Al Ghuroba, Manggelewa, Ustadz Sa'aban dalam rangka memperingati Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SWT Tahun 2023.


Yang hadir dalam momen tersebut yakni, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Taufiq, S. Sos, Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Abdul Haris, SH.,MH, Danramil Jajaran kodim 1614/Dompu. Seluruh Perwira Staf Makodim 1614/Dompu, Ketua Persit dan Anggota persit cabang XXIIIV Dompu. Seluruh Anggota dan ASN kodim 1614/Dompu. Anggota Polres Dompu, Tokoh Toga & Toma.


Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Taufiq, S.Sos menyampaikan, puji syukur kita panjatkan kehadirat  Allah SWT yang telah memberikan hidayah dan kekuatan sehingga kita bisa berkumpul di masjid Al Munaady Kodim 1614/Dompu, dalam rangka Istighosah Kubro/Do'a bersama, memohon perlindungan Allah SWT dirangkaikan Tausyiah agama memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SWT.


"Untuk diketahui oleh kita bersama kegiatan Istighosah Kubro/Do'a bersama dan Isra Mi'raj ini dilaksanakan oleh seluruh TNI AD secara serentak di seluruh indonesia, oleh karena itu mari kita dengarkan bersama ceramah agama yang akan di sampaikan oleh Bapak Ustad Sa'aban" ungkapnya.


Dalam Tausyiah Agama yang disampaikan oleh Ustad Sa'aban dengan materi yang disampaikan tentang Isra Mi'raj Nabi Muhammad SWT.


Ustadz Sa'aban, menyisakan tentang sejarah Muhammad SWT, jika adalah perjalanan malam hari yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW atas petunjuk dari Allah SWT untuk menerima  perintah Sholat.


"Sholat adalah wahyu yang di sampaikan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan amalan pertama yang akan di Hizab adalah Sholat karena sholat adalah tiangnya agama" Tuturnya.


Sholat adalah Ibadah yang paling penting dari dari segala amalan ibadah lainnya, karena ibadah sholat adalah ibadah yang membedakan antara umat Islam dengan umat yang lainnya, dan sekaligus tempat untuk kita berkomunikasi dengan Allah SWT.


"Makna intinya nya dari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SWT adalah perintah untuk melaksanakan Sholat dan tidak ada alasan bagi umat manusia untuk meninggalkan sholat karena sholat adalah sebagai tolak ukur ketakwaan umat manusia" jelasnya.(D)