Danramil 03/Hu'u Hadiri Isra Miraj di Desa Daha
Cari Berita

Iklan 970x90px

Danramil 03/Hu'u Hadiri Isra Miraj di Desa Daha

Friday, February 24, 2023



 Dompu, Infobima.com - Bertempat di halaman kediaman Kepala Desa Daha, telah berlangsung kegiatan memperingati ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW yang di adakan oleh masyarakat Desa Daha, Kecamatan Hu,u, Kabupaten Dompu.Kamis 23/02/2023.


Yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ustad Syarifudin S.ag, Camat Hu'u Muhammad Iswan, hadir juga Danramil Hu'u diwakili Babinsa Desa Daha Serda Maulana, Kapolsek Hu'u Suma Harto, Kepala Desa Daha Fadli, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga tokoh-tokoh pemuda setempat.

 

Rangkaian Kegiatan berawal dari pembacaan kalam Ilahi dari Ustadzah Ida, penceramah oleh Ustad Mansyur H, Said S.Ag, lalu diakhiri kegiatan pembacaan do'a bersama dipimpin oleh Ustad Muhammad Yamin, S.Ag.Terakhir Penutup.


Danramil 03/Hu'u atau Babinsa Desa Daha Serda Maulana, dalam sambutannya menyampaikan.

"Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita hidayah dan kekuatan sehingga kita semua dapat berkumpul di malam ini dalam rangka (Istighosah Kubro).

Do'a bersama memohon perlindungan Allah SWT dirangkaikan dengan tausyiah agama memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SWT" ungkapnya.


Usai itu, kegiatan dilanjutkan dengan Tausyiah Agama dari  Ustad Mansyur H,Said S.Ag, dengan materi "Makna dari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SWT".


Menjelaskan tentang Isra Mi'raj Nabi Muhammad SWT adalah perjalanan malam hari yang dilalui oleh Nabi Muhammad SAW atas perintah Allah SWT untuk menerima Wahyu berupa Sholat.


Sholat adalah wahyu yang di sampaikan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, dan amalan pertama yang akan di Hizab kelak adalah Sholat karena Sholat adalah tiangnya agama.


Sholat adalah Ibadah yang paling penting dari segala amalan Ibadah lainnya karena Ibadah Sholat adalah Ibadah yang membedakan antara umat Islam dengan umat yang lainnya dan sekaligus tempat untuk kita berkomunikasi dengan Allah SWT.


Makna intinya dari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SWT adalah perintah Wajib untuk melaksanakan Sholat dan tidak ada alasan bagi umat manusia untuk meninggalkan nya karena Sholat adalah sebagai tolak ukur ketakwaan umat manusia di Sisi Nya.(D)