Komunitas Sahabat Backpacker NTB Rayakan Harlah ke 2 Tahun di Sarae Nduha -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Komunitas Sahabat Backpacker NTB Rayakan Harlah ke 2 Tahun di Sarae Nduha

Monday, March 20, 2023

 

Kebersamaan Komunikasi Sahabat NTB (Bima/Dompu)


Dompu, Infobima.com - Komunitas sahabat backpacker NTB, cabang Bima dan Dompu merayakan hari lahir (Harlah) ke 2 tahun di Sarae Nduha, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu.


Perayaan Harlah tersebut berlangsung selama dua hari dengan melakukan camping ground dan kopi darat (Kopdar), pada hari Sabtu dan Minggu 19 Maret 2023 kemarin.


Ketua umum Komunitas Sahabat Backpacker NTB Dimas Satria Pratama mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk menjalani silaturahmi yang erat antara Komunitas Sahabat Backpacker Cabang Dompu dan Komunitas Sahabat Cabang Bima.


"Kegiatan ini tujuannya untuk saling memperkenalkan diri bersama calon anggota baru, baik anggota baru yang ada di Dompu, maupun yang ada di Bima" ungkapnya.


Komunitas sahabat backpacker sendiri dilahirkan sebagai komunitas pencinta alam, hadirnya komunitas ini dapat memberi peran penting untuk kelestarian hutan, mereka sering melakukan penanaman pohon di sejumlah wilayah, untuk membantu pemerintah dalam upaya menjaga keutuhan hutan yang ada.(Dims)