Mobil Dinas BPBD Dompu Jadi Alat Pengangkut Ternak di Pekat, Viral di Grup WhatsApp
Cari Berita

Iklan 970x90px

Mobil Dinas BPBD Dompu Jadi Alat Pengangkut Ternak di Pekat, Viral di Grup WhatsApp

Tuesday, May 23, 2023

 

Saat Mobil Dinas BPBD Kabupaten Dompu Mengangkut Dua Ekor Kerbau di Wilayah Kecamatan Pekat


Dompu, Infobima.com - Beredar video di beberapa grup WhatsApp yang memperlihatkan mobil Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dompu sedang mengangkut ternak (Kerbau) di jalan lintas Calabai, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, beberapa hari kemarin.


Banyak yang menduga bahwa dua ekor kerbau yang angkut mobil carry berwarna oranye tersebut merupakan milik Kelapa Dinas BPBD Dompu sendiri. Namun cara pandang warga net menilai bahwa mobil Dinas itu salah digunakan, karena sudah jelas menyalahi aturan tentang penggunaan alat Daerah ataupun Negara.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD) Kabupaten Dompu, H. Tajuddin Hir, SH.M.Si yang dimintai tanggapannya pada Selasa 23 mei 2023 mengakui kejadian itu, meski dia menyangkal jika mobil itu  dipinjam oleh masyarakat.


"Ada si yang pinjam mobil itu, tapi saya tidak tau persis mereka gunakan untuk apa" katanya.


Namu saat beberapa wartawan mengajukan lagi pertanyaan. Bapak tau-kan tentang aturan penggunaan mobil Dinas itu bagaiman? Kenapa diberikan pinjaman lagi. Kepala BPBD tersebut menjawab sedikit menggunakan bahasa daerah.


"Ainara nuntu ede si eee, biasa-pa Ede bos, (tidak usah ngomong itu, biasa itu bos). Memang dalam aturan itu tidak memperbolehkan mobil itu dipinjam, tapi kalau saya contohkan. Jika ada masyarakat yang minta dipinjamkan untuk mengantar mahar, pasti dikasih. Ini sama juga halnya dengan ini" ungkapnya.(D)