TNI-POLRI Bersinergi Adakan Olahraga Bersama Guna Kondusifitas Kamdagri Untuk Mengawal Tahun Politik 2024 Di Wilayah NTB -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

TNI-POLRI Bersinergi Adakan Olahraga Bersama Guna Kondusifitas Kamdagri Untuk Mengawal Tahun Politik 2024 Di Wilayah NTB

Wednesday, May 31, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Salah satu bentuk nyata TNI-POLRI bersinergi guna kondusifitas kamdagri untuk mengawal tahun politik 2024 di wilayah NTB. Kegiatan olahraga bersama ini berlangsung di lapangan Makodim 1608/Bima, Jln Soekarno-Hatta Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima. Pada rabu 31 Mei 2023, Pukul 06.00 Wita.


Kegiatan olah raga bersama TNI-POLRI ini mengangkat tema "MELALUI OLAHRAGA BERSAMA, KITA TINGKATKAN SINERGITAS TNI-POLRI UNTUK MEWUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMDAGRI DALAM MENGAWAL TAHUN POLITIK 2024".


Kegiatan ini  di selenggarakan oleh POLRI dan bekerjasama dengan TNI dengan jumlah anggota yang hadir sekitar 700 orang.


Momen tersebut dihadiri oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi S.I.K. Kapolres Bima AKBP Hariyanto, S.I.K, SH. Kapolres Dompu AKBP Iwam Hidayat, S.I.K.

Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Pasi Inteldim 1614/Dompu, Kapten Inf Adisan. Pasi Logdim 1614/Dompu, Kapten Inf Ibrahim.

Danramil 1614/02 Kempo Kapten Inf M Safi'i. Danramil 1614/01 Dompu Kapten Inf M Kasim. Danramil 1614/04 Kilo,

Lettu Inf Hamzah Kakesbangpol Kota Bima, Muhammad Hasyim, S.Sos., S.H., M.Ec., Seluruh Perwira jajaran Polres Dompu. Seluruh Perwira jajaran Polres Kab Bima.

Seluruh Perwira jajaran Polres Kota Bima. Seluruh Perwira jajaran Kodim 1608/Bima dan

Anggota TNI, POLRI, POL PP wilayah Bima & Dompu.


Kegiatan tersebut di awali dengan apel pengecekan personil oleh masing-masing satuan dilanjutkan dengan Sambutan singkat dari Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto Melalui Vicon.


Dalam sambutannya, dia menyampaikan puji syukuri kehadirat Allah SWT, karena pada hari yang berbahagia ini semua masih diberikan kesehatan untuk melaksanakan kegiatan sebagai wujud nyata silaturahim antara sesama, karena silaturahmi dapat memperpanjang umur.


Tema dalam kegiatan kita ini adalah Melalui Olahraga Bersama Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI Untuk Mewujudkan Kondusifitas Kemdagri Dalam Mengawal Tahun Politik 2024, yang kita wujudkan dengan kegiatan olahraga bersama ini.


"Kami ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana atas pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus terus di pelihara sehingga hubungan antara TNI-POLRI dapat terjaga dan terbina dengan baik" ungkapnya.


Melalui momentum kegiatan ini bisa dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan baik TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah agar kondisi Wilayah dapat di jaga secara bersama-sama dalam memasuki tahun politik seperti saat ini.


"Saya selaku Polda NTB berharap kepada seluruh personel TNI-POLRI agar selalu monitor Wilayah dari mulai tingkat Rt, Rw, Desa sampai tingkat Propinsi sehingga tidak ada celah buat oknum yang hendak berbuat kejahatan di Wilayah NTB" tandasnya.


Kami Polda NTB telah berkoordinasi dengan baik bersama Danrem 162/WB, Danlanal Mataram serta Gubernur NTB agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan terus menerus di seluruh Wilayah NTB.


Selamat berolahraga karna di dalam tubuh yang kuat ada jiwa yang sehat dan jadikan rutinitas olahraga adalah bagian dari kebutuhan hidup sehingga akan terus dilakukan karna merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi, "Ungkapnya"


Berikutnya dengan sesi penyerahan tali asih kepada putra putri yang berprestasi dan purnawirawan TNI-Polri serta wura-kawuri di wilayah Dompu dan Bima.


Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama dan pembagian Dor Price (Pengundian Hadiah).


"Olahraga bersama TNI-Polri ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kerja sama TNI-Polri dan Instansi pendukung lainya dalam mewujudkan NTB yang aman dan damai, disamping itu kebersamaan TNI-Polri ini merupakan bagian dari bentuk nyata sinergitas dalam upaya bersama menciptakan kondusifitas Kamdagri dalam mengawal tahun politik 2024".