Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq S.Sos, Alih Tugas Gelar Coffe Morning Bersama Muspida
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq S.Sos, Alih Tugas Gelar Coffe Morning Bersama Muspida

Thursday, June 8, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Letnan Kolonel Kav Taufiq S.Sos, Menjelang berakhir masa menjabat sebagai Dandim 1614/Dompu, dia menggelar acara coffe morning di Pandopo Bupati bersama Muspida Sekabupaten Dompu. Pada rabu 07 Juni 2023, Pukul 08 00 wita.


Hadir dalam acara tersebut Bupati Dompu H Kader Jaelani, Ketua DPRD Andi Bachtiar A.Md Par, Kapolres AKBP Iwan Hidayat S.IK, Danki Brimob AKP Yuswanto SH, Kajari, Forkompinda, Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM M.MKes, Para Asisten Pemda, Kepala OPD dan Seluruh Perwira Kodim 1614/Dompu. 


Dandim 1614/Dompu di dampingi Istri menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua pihak. Selama bertugas di Kabupaten Dompu ini, dia mengatakan luar biasa nilai keakraban dan kebersamaanya. Baik di lingkungan Pemda maupun Masyarakat Kabupaten Dompu. 


"Saya beserta Istri memohon maaf bila ada sikap dan tutur kata kami yang kurang berkenan di hati, "Ungkapnya". 


Beliau juga menyebut Kabupaten Dompu adalah daerah yang memiliki sejuta keindahan, bahkan sampai saat ini dirinya tetap mensosialisasikan ke pihak luar daerah terkait Profil Kabupaten Dompu. 

"Alhamdulillah, Dompu sangat luar biasa dan indah", Jelasnya. 


Lanjut Dandim, Dirinya berpindah tugas baru ke Makodam IX/Udayana. Maka itu, Dirinya bersama Istri meminta Do'a dan dukungan dari semua pihak, agar ditempat tugas yang baru diberikan kelancaran. 

"Saya juga tentunya akan menyampaikan saran dan masukan kepada Dandim yang baru tentang bagaimana Dompu. Kami mohon Do'a kepada semua pihak yang sudah menjadi saudara dan keluarga bagi kami. Jika ada yang ke Bali, jangan sungkan untuk mengabari" tandasnya.


Lebih jauh, Dandim juga menambahkan, selama bertugas di Kabupaten Dompu, semua sudah seperti saudara dan keluarga sendiri. "Sekali lagi kami ucapkan terimakasih."Tuturnya.


Sementara itu, Bupati Dompu H Kader Jaelani, menyampaikan mutasi atau alih tugas dalam tubuh korps TNI, merupakan hal yang biasa, guna penyegaran, profesionalitas dan wawasan agar meningkatkan kinerja dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara. 


"Tidak terasa waktu bergulir dan tiba tiba hari ini kita akan berpisah dan melepas salah seorang teman, sahabat, bahkan sosok yang telah menjadi anggota keluarga bagi kita semua di daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu", Ungkapnya. 


Bupati menyebut, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq S.Sos, akan pindah tugas ke tempat yang baru dengan jabatan "Waaslog Kodam IX/Udayana", Setelah bertugas lebih kurang setahun lamanya di Kabupaten Dompu. 


"Banyak hal yang telah diperbuat oleh Dandim bersama jajarannya untuk kemajuan dan perubahan Kabupaten Dompu. Jujur, kami Dompu kalau sudah baik dengan orang, maka kami sangat sulit melepaskannya. Tapi mau bagaimana lagi karena ini menyangkut tugas dan karir beliau. "Jelasnya". 


Lanjut Bupati, pada momen ini dirinya atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dompu, menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Kav Taufiq S.Sos, meskipun masa tugas beliau sebagai Dandim 1614/Dompu, tidak terlalu lama. Namun lintas koordinasi dan komunikasi bersama jajaran FKPD berjalan sangat baik dan mampu menunjukan kinerja yang baik dan luar biasa. 


"Hal ini dibuktikan dengan terjaga dan terpeliharanya kesadaran dan terciptanya Kamtibmas aman dan terkendali dalam suasana kondusif di wilayah Kabupaten Dompu. "Terangnya". 


Pada kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat betugas di tempat yang baru. "Mudah mudahan senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi yang diemban dalam mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,"Ucapnya. 


Menariknya pada acara ini selain Coffe Morning, juga dirangkaikan dengan penyerahan Cinderamata dari Bupati ke Dandim, Penyerahan cinderamata pun dilakukan oleh para undangan yang hadir kepada Dandim dan diakhiri dengan sesi foto bersama.