Babinsa Desa Calabai Giat Kontrol Wilayah Binaan -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Calabai Giat Kontrol Wilayah Binaan

Friday, July 14, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Calabai Sertu Sudarno adakan kontrol di wilayah binaan di Dusun Kampung Lombok. Kamis 13 Juli 2023.


Dalam giatnya Babinsa  mengingatkan para anak muda yang sedang asik nongkrong agar selalu menjaga Kamtibmas. 


"Menurut informasi warga, sekarang ini kerap terjadi kehilangan seperti motor terutama pada malam hari, untuk itu agar di waspadai" ungkapnya.


Babinsa juga mengingatkan warga agar kondisi pintu pagar halaman rumah sebelum dikunci sebelum tidur, dan alangkah lebih amannya supaya motor di masukan ke dalam rumah demi menjaga keamanan. 


Usai di tempat itu Babinsa bersama warga binaan melanjutkan patroli. 

Melalui kegiatan silaturahim ini Babinsa selalu menjelaskan dan memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawabnya sebagai Aparat Komando Kewilayahan, yaitu mengemban tugas pembinaan teritorial untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. 


Selain itu dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat juga untuk dapat bersinergi membantu mewujudkan tujuan, yaitu menciptakan ketertiban dan keamanan wilayah. 


Babinsa mengingatkan agar tetap selalu waspada pada saat melaksanakan ronda malam. Dia juga mengingatkan warga agar memperhatikan Jam malam sesuai anjuran Surat Edaran Bapak Bupati Dompu.


Mulai pukul 22.00 wita, tidak ada lagi anak-anak di bawah umur atau yang masih sekolah beraktifitas di luar rumah, terkecuali ada hal penting dan mendesak dan itupun harus di temani oleh orangtuanya.