Kembali, Danramil 1614-01/Dompu Bekali Siswa SMKN 1 Woja Dengan Wasbang Dalam Giat Ospek -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kembali, Danramil 1614-01/Dompu Bekali Siswa SMKN 1 Woja Dengan Wasbang Dalam Giat Ospek

Saturday, July 15, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Bertempat di SMK Negeri 1 Woja jln. Lintas Sumbawa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Kepada Siswa & Siswi SMK Negeri 1 Woja yang baru masuk. Pada Sabtu 15 juli 2023, Pukul 10.00 wita.


Kegiatan Ospek tersebut di ikuti oleh seluruh siswa & siswi baru serta di awasi oleh seluruh Dewan guru SMK Negeri 1 Woja.


Dalam Kegiatan Ospek tersebut dihadiri oleh. Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Woja Bapak Abdul Yarid S,Pd. Danpos Woja Pelda Suratman. Seluruh Dewan Guru SMK Negeri 1 Woja. Dan Seluruh Siswa Baru sebagai pelaku Ospek.


Setibanya Danramil 1614/Dompu di SMKN 1 Woja, dia langsung disambut baik oleh Kepala sekolah sembari beranjak menuju ke ruang Aula Sekolah SMK Negeri 1 Woja  guna memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada seluruh Siswa & Siswi, agar mereka lebih mengenal dan mencintai tanah air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Dalam materi disampaikan  Danramil, bahwa setiap perbuatan dan tindakan agar berpedoman pada Dasar Negara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika dan NKRI.


Hindari tindakan dan perbuatan yang tidak bermanfaat, seperti  contohnya berupa kenakalan remaja, mengonsumsi minuman keras, Narkoba dan tindakan asusila, dan lain-lain.


Mengakhiri materinya. Untuk menjadi generasi muda penerus Bangsa yang baik haruslah taat Beribadah, rajin sekolah, hormati orang tua dan guru, serta sesama harus saling tolong menolong.

"Tegas Danramil".


Dalam pembekalan berikutnya,  dia melatih para siswa dengan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Dalam hal ini tampil sebagai Guru Pengajar adalah Danpos Woja Pelda Suratman.


Penyampaian Danpos woja antara lain, bahwa materi PBB ini sangat penting bagi Siswa & Siswi guna membentuk karakter dan besik dalam diri kita masing-masing."Ucap Danpos"


Seluruh rangkaian kegiatan tak terasa 2 jam berlalu. Untuk menutup kegiatan berakhir dengan sesi foto bersama dan istrahat.