PGRI Kabupaten Dompu sukses melaksanakan KonKerKab Tahun 2023. -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

PGRI Kabupaten Dompu sukses melaksanakan KonKerKab Tahun 2023.

Wednesday, July 26, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Dompu, sukses melaksanakan konferensi kerja kabupaten (KonKerKab) yang digelar pada Sabtu, 22 Juli 2023 di Gedung PKK Kabupaten Dompu.


Pada momen tersebut pengurus PGRI Kabupaten Dompu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah ambil bagian dalam mensukseskan KonKerKab PGRI tahun 2023 ini, terutama kepada Ketua Panitia Ridwan, S.Pd dan jajarannya yang telah bekerja maksimal serta profesional tanpa mengenal lelah.


Ikut hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu, Hj. Lilis Suryani. Sekjen PB.PGRI Drs.H.M.Ali H. A.Rahim, M.Pd. Wakil Ketua PGRI Dr. Abdul Kadir, M.Pd. Wakil Ketua PGRI Provinsi dan Ketua YPLP PGRI NTB, Kadis Dikpora Dompu, H.M.Rifaid, M.Pd.

Jajaran Muspida Kab. Dompu,

Pengurus PGRI Kabupaten dan Kota Bima. Ketua dan semua utusan PC.PGRI Kecamatan se Kabupaten Dompu.


Sinergitas PGRI dengan stakeholders di atas merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam mendorong kemajuan pembangunan, terutama pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor pendidikan, terutama di Bumi Nggahi Rawi Pahu dan NTB.


Ketua PGRI Kabupaten Dompu Muhammad Asyrul Riadi, S.Pd, selaku nahkoda PGRI Dompu, terus memaksimalkan tenaga, pikiran dan waktu untuk menjalankan roda organisasi sesuai amanah AD/ART organisasi.


Selain itu, di tengah-tengah kesibukan sebagai ASN struktural, beliau mampu membagi waktu untuk menjalankan roda organisasi yang dinahkodai nya. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama pengurus PGRI Kab. Dompu dan PC. PGRI se Kabupaten Dompu, serta anggota PGRI.


Menghadapi tantangan dan dinamika yang terjadi, Ketua PGRI Dompu tetap tanggap dan merespon untuk melayani terutama tiga pilar yaitu, PGRI sebagai organisasi profesi, perjuangan dan ketenagakerjaan.


KonKerKab yang dilaksanakan oleh PGRI Dompu sebagai bagian dari amanah AD/ART bertujuan untuk "mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan dan menyusun rancangan program kerja selanjutnya, dengan mengedepankan skala prioritas dan sinergitas dengan kebutuhan serta intervensi positif dari pemerintah daerah maupun pusat.


Pengurus PGRI Dompu menghimbau dan mengajak semua guru-guru hebat dan cerdas, untuk kiranya secara bersama-sama membangun kerjasama, menularkan gagasan dan ide-ide cemerlang untuk mendorong kemajuan pendidikan demi generasi. 


"Jika ditemui hal-hal yang kurang dan belum dipahami, mari kita bergandengan tangan mencari solusi terbaik untuk menemukan dan menyelesaikan problematika yang terjadi, terutama hak-hak guru dan masalah yang menimpa guru-guru kita, demi menjaga marwah guru dan organisasi, bukan saling menjustifikasi satu sama lain. Utamakan metode pendekatan dialogis, emosional, dan musyawarah untuk mencapai mufakat. Demikian harapan dan himbauan serta ajakan kami kepada guru-guru hebat dan cerdas, terutama anggota PGRI agar Batik Kusuma Bangsa terjaga Marwahnya" tandasnya.