Menyambut HUT Ke-78, PMI Cabang Dompu Gelar Donor Darah di Taman Kota -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Menyambut HUT Ke-78, PMI Cabang Dompu Gelar Donor Darah di Taman Kota

Thursday, September 14, 2023

Kegiatan Donor Darah Dilakukan PMI Cabang Dompu, Momen Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI Ke-78 


Dompu, Infobima.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Dompu, menggelar kegiatan donor darah di taman kota, pada Kamis 4 September 2023, dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) PMI ke-78.

Kegiatan tersebut dengan moto, menolong sepenuh hati, " setetes darah, nyawa bagi orang lain". Para relawan yang hadir untuk memberikan sumbangsih donor tarah itu, ada dari Bank Mandiri, Komunitas Dompu Berbagi, PMR dan DDS PMI.

Dalam momen menyambut HUT PMI ke 78 ini, PMI cabang Dompu juga saat ini tengah fokus pada tiga kegiatan, diantaranya, mereka tengah mengkapasitasi kader KSR, PMR dengan melakukan pembinaan di setiap sekolah-sekolah, kemudian memberdayakan KSR Korps relawan PMI sebagai pasukan utama dalam penanganan bencana alam.

Mereka juga kini tengah fokus memberikan dukungan dan bantuan kegiatan sosial terhadap masyarakat terkena dampak bencana. Lalu yang ketiga, tentang kesehatan melalui kegiatan donor darah ini.

"Kegiatan donor darah hari ini adalah salah satunya, nanti juga akan ada kegiatan PMI dengan pelatihan KSR. Kita siapkan sekitar 30 orang yang akan menjadi kader pasukan Tagana yang akan terjun nanti dalam setiap bencana alam. Kita dalam kepengurusan baru PMI ini akan mencoba membenahi PMI ini" ungkap Ketua Pengurus PMI Cabang Dompu, Kurnia Ramadhan, SE pada media ini.

Dengan demikian, Kurnia Ramadhan berharap, supaya adanya keterlibatan semua pihak dengan sensitif sosial terhadap urusan kemanusiaan ini.

" Saya berharap nanti, bagaimana kita bisa ada energi yang sama untuk semua pihak dalam membangun kebersamaan dan memiliki sensitif sosial terhadap urusan kemanusiaan ini, " pungkasnya.(D)