Jawara di Seluruh Dapil, Siapa " Man Behind " Di Balik Kemenangan Nasdem Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jawara di Seluruh Dapil, Siapa " Man Behind " Di Balik Kemenangan Nasdem Dompu

Sunday, February 18, 2024

 


Dompu, Infobima.com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPD Kabupaten Dompu_NTB, meraih kemenangan yang sangat gemilang pada pemilihan Umum (PEMILU) Tahun 2024 ini. Hal itu dibuktikan dengan jumlah perolehan suara yang signifikan berdasarkan sistem perhitungan cepat (Quickcount) dan rekapitulasi data C1 yang dilakukan internal partai, sebagian besar calon anggota Legislatif yang di usung menempati posisi nomor Wahid (teratas_red,) hampir di semua wilayah Daerah pemilihan yang ada.



Dari total keseluruhan lima wilayah daerah pemilihan di Kabupaten Dompu, wilayah dapil 1 (Kec. Dompu) yang kerap dijuluki dapil " Neraka " lantaran tingginya Rivalitas, malahan menjadi wilayah pemilihan yang tetap solid karena mampu menjaga trend positif seperti pencapaian pada pemilu 2019 lalu, yaitu mampu meraih lebih dari satu kursi dari tujuh alokasi kursi legislatif yang di perebutkan.



Hebatnya lagi, Kader muda partai Nasdem Ramadhoan SE.MM, No. Urut 2 di wilayah dapil 2 (Kec Pajo - Hu'u) yang semula tidak diunggulkan sama sekali karena berlatar belakang Akademisi, secara mengejutkan menang telak dengan perolehan suara terbanyak serta sukses menjungkalkan sejumlah nama besar dan politikus senior lainnya, seperti Amir Mahmud S.Pd (Caleg Golkar) yang merupakan mantan Kades Tembalae dua periode, hingga Caleg Gerindra Sumarni (mantan Kades Ranggo). 



Bahkan politikus mentereng se - level Iskandar (PAS Dompu), yang saat ini masih menjabat sebagai anggota Legislatif DPRD Dompu dan pernah menjabat sebagai Ketua DPC PKS, dipaksa menelan pil pahit karena ikut tersingkir dan harus puas menempati Rangking kedua terbawah Partai PKS dapil 2 pada pemilu kali ini.



Di kutip dari Akun resmi Garda Muda Partai Nasdem Kab. Dompu yang di upload Di Media Sosial pada Sabtu(17/02/2024) Sore kemarin, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem H. Kader Jaelani, yang populer di sebut AKJ, sangat mengapresiasi hasil yang di peroleh partai yang di Nahkodainya pada pemilu Tahun ini.



" Berdasarkan hasil perhitungan cepat rekapitulasi di tingkat kabupaten, Partai Nasdem tidak hanya berhasil menang, tetapi juga mendapatkan mandat untuk memimpin di DPRD Dompu. Terimakasih kepada Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Para Kader Partai NasDem, Para Caleg dari Partai NasDem, Para Relawan dan Para Timses yang sudah bersatu, Berjuang dalam Memenangkan Partai NasDem " Tulis beliau di laman akun resmi milik Partai Nasdem tersebut.



Dari sejumlah calon anggota legislatif yang diusung partai Nasdem, yang tercatat dan dinyatakan Lolos tersebut yaitu, Eric Rahmat Hidayat SH, No. Urut 7 (Dapil 1) Ir. Muttakun No. Urut 1 (Dapil 1), Ramadhoan SE. MM, No.Urut 2 (Dapil 2), Muhammad ikhsan S.Sos, No.Urut 1(Dapil 3), Imam, No.Urut 2 (Dapil 4), serta yang terakhir adalah H. Andi Bachtiar Jufri No.urut 1 (Dapil 5).



Hingga hari ini, Minggu(18/02/2024), perubahan perolehan suara sejumlah calon anggota partai Nasdem itu dikabarkan belum mengalami perubahan atau masih stagnan dan tetap bertengger di posisi teratas di masing - masih wilayah yang menjadi daerah pemilihan.



Yang menjadi bahan perbincangan banyak kalangan dan membuat Publik saat ini penasaran adalah, siapa yang berperan atau " Man Behind the screen " dalam mendesain strategi yang efektif untuk kemenangan yang diraih Partai Nasdem tersebut ? Sehingga mampu menggerakkan sejumlah mesin partai bekerja dengan efisien dan efektif hingga mencapai basis akar rumput partai yang dikenal militan.(IB).