Dorongan Nurani Ingin Membangun Daerah Sendiri, H. A. Halik Siap Maju di Pilkada Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dorongan Nurani Ingin Membangun Daerah Sendiri, H. A. Halik Siap Maju di Pilkada Kota Bima

Wednesday, March 6, 2024

 

Kota Bima, Info Bima - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang, tentu membawa harapan baru bagi masyarakat. Pasalnya, program yang ditawarkan pastinya akan banyak bermunculan dari para bakal calon Walikota dan bakal Calon Wakil Walikota Bima nantinya. 


Salah satu calon kandidat yang akan bertarung di Pilkada Kota Bima November 2024 mendatang yakni H. A. Halik, S. Sos, sosok Abdi Negara yang telah berpengalaman puluhan tahun di birokrasi. atas panggilan jiwa ingin membangun Daerah sendiri, Beliau siap tampil di Bursa Pilkada Kota Bima Periode 2024 - 2029. 


Rekam jejak H. A. Halik sudah tidak diragukan lagi, keberhasilan karirnya selama ini didalam memimpin institusi besar dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM ini menjadi catatan tersendiri bagi sosok yang dikenal sangat dermawan ini. kemampuan beradaptasi dan berkomunikasi yang baik dengan masyarakat menjadi salah satu ciri keberhasilannya. bahkan H. A. Halik dinilai sangat cepat tanggap tentang kondisi masyarakat, dan sebagai pelayan publik dia mengerti betul tentang pelayanan publik yang terbaik.


Pria bersahaja asal Kelurahan Mande Kota Bima ini, menyatakan siap dan serius untuk bertarung di Pilkada Kota Bima. Mantan Kepala Rutan Raba Bima selama 5 tahun dan pernah menjabat KPR Rutan Bima selama 13 tahun ini memiliki banyak pengalaman dalam memimpin. dengan niat yang ikhlas untuk membangun Daerah sendiri. Ncuhi Bui (julukan beliau), siap berkompetisi di Pilkada Kota Bima. 


Berikut jabatan yang diemban H, Halik hingga sekarang, yakni 

1. KPR Rutan Bima 13 tahun

2. Kepala RUBASAN Sumbawa 2 tahun 7 bulan

3. Kepala Rutan Bima 5 tahun

4. Kepala Lapas Terbuka Loteng  1 tahun.

5. Kepala Lapas Dompu sudah berjalan 3 tahun 3 bulan sampai sekarang. 



Ketika ditanya tentang keinginnannya untuk maju pada Pilkada Kota Bima, soal partai pengusung? , H. Halik mengakui telah ada komunikasi ringan dengan Pimpinan Partai dan diakuinya telah menjalin komunikasi awal dengan sejumlah partai, namun untuk saat ini belum bisa diumumkan sebab itu akan terjawab oleh waktu.


“ Setelah rapat pleno selesai, kita akan kembali membangun komunikasi politik terkait partai pengusung dan partai apa yang mendukung kita tunggu saja waktunya ,” ujarnya. 


"Jika Allah SWT berkenan, saya siap bertarung pada Pilkada Kota Bima yang akan dilaksanakan bulan November 2024,” ungkap Halik. 


Beberapa Tokoh di Kota Bima menilai kepribadian  H. Halik, antara lain, Ia merupakan sosok yang kharismatik, memiliki kepribadian yang baik dan menarik, serta mampu memengaruhi orang lain dengan cara yang unik.


H. Halik juga merupakan pribadi yang Low Profile, dan kaya dengan berbagai pengalaman. dengan berbagai kemampuan dan pengalaman memimpin institusi yang besar, menjadi parameter untuk beliau, menjadi Pemimpin untuk Kota Bima. (IB.01)