Semarak Festival Ramadhan PT. Pegadaian Pulau Sumbawa 12 - 28 Maret 2024
Cari Berita

Iklan 970x90px

Semarak Festival Ramadhan PT. Pegadaian Pulau Sumbawa 12 - 28 Maret 2024

Tuesday, March 12, 2024

Kota Bima, Info Bima - Menyambut dan memeriahkan Bulan sucí ramadhan 1445 H/ 2024 M. PT. Pegadaian Area Pulau Sumbawa menghadirkan program Festival Ramadan yang ditujukan kepada nasabah dan masyarakat umum yang dipusatkan di seputaran Masjid Agung Al. Muwahidin J1. Kartini Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), selasa (12/3/2024). 


Festival Ramadhan Pegadaian Area Pulau Sumbawa, sore ini dibuka resmi Pj. Walikota Bima diwakili Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Ir. H. Tafsir. Dihadiri Kepala Departermen Non Gadai PT. Pegadaian Area Pulau Sumbawa Rudi Kristiyanto dan staf Pegadaian Area Pulau Sumbawa.


Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Ir. H. Tafsir dalam sambutannya mengapresíasi Pegadaian yang telah melaksanakan Festival Ramadhan dengan berbagai kegiatan,, tentu ini sangat mendukung kegiatan UMKM di Kota Bima. Atas nama Pemerintah Kota Bima sangat merespon Program yang dilaksanakan PT. Pegadaian Area Pulau Sumbawa dan memilih Kota Bima sebagaí sentral kegiatan, ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Departemen Non Gadai PT. Pegadaian Area Pulau Sumbawa Rudi Kristiyanto menjelaskan, bahwa sudah menjadi tradisi khususnya di Kota Bima, bahwa setiap Ramadhan merupakan even yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pegadaian hadir saat ini ditengah masyarakat Bima ingin berpartisipasi di even tahunan dibulan Ramadhan.


Rudi menambahkan bahwa kami sebelumnya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bima, dan kami diberi ruang dan tempat untuk mengadakan even sebesar ini, Festival Ramadan

Pegadaian tahun ini akan dilaksanakan secara masif di 73 titik di seluruh Indonesia. Jadi untuk Pulau Sumbawa di pusatkan di Kota Bima, ungkap Rudi. Kegiatan Festival Ramadhan ini

lanjutnya, akan dilaksanakan tanggal 12 sampai 28 Maret 2024.


Dalam kegiatan Festival Ramadhan ini kami juga bekerjasama dengan UMKM di Kota Bima, kami undang mereka untuk membuka stand disini, kemudian kami mengadakan Bazar Emas yang didalamnya ada diskon serta penjualan barang-barang yang menarik dan murah. 


Menurut Rudi, ada 6 Cabang Pegadaian yang bergabung disini, yakni Pegadaian Cabarng Sape, Pegadaian Cabang Bolo Sila, Pegadaian Cabang Tente, 2 Pegadaian Bima dan Pegadaian Syariah Dompu. Selain Bazar Emas, dalam Festival Ramadhan ini akan ada kajian Islam, yang nantinya kita akan undang Ustadz dan Tokoh Agama disini, selain itu ada Live Music Islami, pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang ada di Kota Bima, dan terakhir tanggal 28 Maret ada pengundian doorprize, urai Rudi Kristiyanto. 


"Harapan kami acara ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan banyak pihak. Tidak hanya memberikan literasi dan informasi terkait produk dan program Pegadaian, ajang ini

juga menjadi bentuk komitmen Pegadaian dalam mendukung UMKM naik kelas melalui Bazar

UMKM. Selain membuka pintu rejeki, acara ini juga membuka kesempatan bagi para pelaku

UMKM untuk mempromosikan produknya lebih luas. Dalam momen Ramadhan ini, kami juga

ingin berbagi dengan sesama melalui santunan untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkap Rudi Kristiyanto. (IB-01)