Tekan Angka Laka Lantas, Jasa Raharja Bima dan FKLL Gelar Rapat Koordinasi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tekan Angka Laka Lantas, Jasa Raharja Bima dan FKLL Gelar Rapat Koordinasi

Sunday, March 24, 2024



Bima, Info Bima - Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bima, Jasa Raharja bersama mitra kerja terkait, menyelenggarakan rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL), Selasa (19/3/2024).


Rapat FKLL tersebut dihadiri oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bima, Satuan Lalu Lintas Polres Bima, dan Jasa Raharja. Tingginya angka kecelakaan lalu lintas serta banyaknya korban kecelakaan lalu lintas didominasi usia pelajar serta tingginya angka fatalitas korban meninggal dunia menjadi isu utama dalam rapat forum tersebut, serta masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan helm dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta marka jalan.


Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Bima dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bima bersama Jasa Raharja akan selalu berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bima, dengan menggalakkan sosialisasi secara masif di tingkat sekolah serta mencoba untuk menggandeng pihak sekolah agar peduli dan menghimbau anak didiknya untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati di jalan.


Ditempat terpisah Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bima, Patria Adiwibawa menyampaikan, Jasa Raharja senantiasa berkomitmen dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dan tentunya dalam memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas.


Bowo sapaan Kepala Jasa Raharja Bima ini mengapresiasi atas terselenggaranya rapat FKLL sebagai upaya penurunan jumlah korban laka dan sebagaimana diketahui tugas pokok Jasa Raharja tidak hanya memberikan santunan kepada korban kecelakaan, tetapi juga bertanggung jawab untuk meminimalisir kejadian kecelakaan dengan berbagai program pencegahan kecelakaan.


“Jasa Raharja menghimbau seluruh masyarakat agar berhati-hati didalam berkendara dan mengutamakan keselamatan selain itu memperhatikan kelengkapan diantaranya menggunakan helm, memastikan rem dan lampu berfungsi, sehingga masyarakat tiba ditujuan dengan selamat” tutup Bowo. (TIM)