Tahun 2017, Polres Bima Kota Tangani 32 Kasus Narkoba
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tahun 2017, Polres Bima Kota Tangani 32 Kasus Narkoba

Thursday, November 9, 2017



Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.IK dengan Ketua MUI Kota Bima

Rapat Koordinasi Pemerintah dan Tokoh Agama di gelar di Kantor  MUI Kota Bima hari ini, kamis (9/11/2017)
Kota Bima NTB, koranlensapos.com ** Selama tahun 2017, Kepolisian Resort Bima Kota telah menangani sebanyak 32 kasus narkoba, demikian disampaikan Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.Ik pada Rapat Koordinasi dengan  beberapa tokoh Agama, Ormas Islam di Kantor MUI Kota Bima, hari ini kamis (9/11/2017). selain kasus narkoba, Kapolres juga menyampaikan bahwa perkelahian dan pembunuhan yang terjadi di Bima saat ini dominan karena dipicu adanya kegiatan hiburan, seperti organ tunggal dimalam hari,sehingga terjadi gesekan-gesekan fisik yang mengakibatkan timbulnya emosional, hingga terjadi perkelahian dan pembunuhan. pihak kepolisian terus meningkatkan Kamtibmas di masyarakat, dengan memfungsikan Babinkamtibmas dengan dibantu masyarakat. selain itu, menurut Kapolres  yang baru menjabat beberapa bulan di Kota Bima ini, Pihak Kepolisian terus  berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti MUI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak terkait, agar bersama-sama memelihara dan menjaga Kamtibmas, upaya pecegahan terus dilakukan. Kapolres juga menegaskan asumsi zona merah untuk Bima supaya dihilangkan.

sementara itu Ketua MUI Kota Bima, TGH. Drs. M. Saleh Ismail, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada stakeholder yang telah  bekerjasama dalam mendukung program MUI dan Pemerintah Kota Bima. menurutnya kegiatan dakwah tetap dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang norma dan nilai ketaqwaan. program magrib mengaji dan Kota Bima berzakat menjadi program yang harus didengung-dengungkan dalam mendukung program Pemerintah Kota Bima, urainya. 

Rakor yang digelar secara Rutin oleh MUI Kota Bima ini, selain dihadiri Ketua MUI Kota Bima dan Kapolres Bima Kota, juga hadir Kepala Kemenag Kota Bima, Ketua Baznas, Ketua NU, Pimpinan FUI Bima, MBP, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pengurus MUI 5 Kecamatan. (Sukur Bima)