Menuju Rumah Sakit Terakreditasi, RSUD Dompu Tingkatkan Pelayanan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Menuju Rumah Sakit Terakreditasi, RSUD Dompu Tingkatkan Pelayanan

Tuesday, December 19, 2017


Dompu NTB, koranlensapos.com**Rumah Sakit Umum Dompu sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kini dalam proses akreditasi. Karena itu, RSUD tersebut terus berbenah guna meningkatkan pelayanan selaras dengan motto "Melayani Dengan Hati dan Senyum". Tim Akreditasi dari KARS( Komisi Akreditasi Rumah Sakit Versi Tahun 2012) yang diketuai oleh dr. Untung Gunarto, Sp.S., MM dan beranggotakan dr. Lakhsmie Herawati Yuwantina,M.Kes, dan Rasdiana Zega, SKp, M.Kep telah hadir untuk melakukan assesment pada 11-13 Desember kemarin. 

Berdasarkan informasi yang dirilis Humas RSUD Dompu, persiapan Akreditasi RSUD Dompu telah dimulai sejak tahun 2015 dibawah kepemimpinan dr. H. Dias Indarko, MPPM dan dilanjutkan oleh Direktur baru dr. H. Syafruddin sejak Januari 2017 sampai puncak penilain dari team KARS( Komisi Akreditasi Rumah Sakit Versi Tahun 2012) tanggal 11 s/d 13 Desember 2017 kemarin. Adapun aspek yang dinilai terdiri dari 15 assesment yang terbagi dalam 3 Koordinator yaitu Pokja Medis terdiri dari Akses Pelayanan dan Kontinuitas Pelayanan (APK); Assesmen Pasien (AP); Pelayanan Pasien (PP); Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB); Manajemen Komunikasi dan Informasi (MKI). Pokja Manajemen terdiri dari Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP); Manajemen Penggunaan Obat (MPO); Kualifikasi dan Pendidikan Staff (KPS); Tata Kelola, Kepemimpinan dan Pengarahan (TKP); Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK). 

Pokja Keperawatan yang dinilai Sasaran Keselamatan Pasien (SKP); Hak Pasien dan Keluarga (HPK); Pendidikan Pasien dan Keluarga (PPK); Millenium Development Goals (MDGs); Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI). "Untuk kedepannya diharapkan dari hasil penilaian tersebut agar rumah sakit dapat meningkatkan pelayanan secara profesional sesuai dengan SOP dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pasien serta keluarga. Mohon do'a dan dukungan dari masyarakat Dompu agar RS Dompu dapat terakreditasi secara PARIPURNA Demi mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi," harap sumber tersebut. (klp.c-Amin)