LKP “Rahmat Sentosa” Cetak Peserta Magang Siap Kerja
Cari Berita

Iklan 970x90px

LKP “Rahmat Sentosa” Cetak Peserta Magang Siap Kerja

Saturday, April 7, 2018



Kota Bima, koranlensapos.com**Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) “Rahmat Sentosa” Kota Bima bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, senin (2/4) membuka pemagangan bagi 10 peserta magang untuk ditempatkan di  Minimarket terkemuka di Indonesia Alfa Mart dibawah lisensi PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Kegiatan yang dihadiri langsung Kadis Naker Kota Bima, Drs. Jufri, M.Si dan Kadis Dikbud Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP serta peserta magang berjalan dengan baik dan lancar. Pembukaan pemagangan yang berlokasi di LKP Rahmat Sentosa Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima merupakan pemagangan pertama Lembaga Kursus dan Pelatihan di Kota Bima untuk Alfa Mart setelah beberapa waktu lalu Managemen Alfa Mart Wilayah NTB melounching secara resmi kegiatan tersebut.


Kadis Tenaga Kerja Kota Bima, Drs. Jufri, M.Si mengemukakan, bahwa program magang yang dicetuskan pemerintah sangat penting untuk memberikan pengalaman yang sifatnya langsung kepada calon tenaga kerja. Dengan demikian  kompetensi, keterampilan (skill), dan pengetahuan mereka akan terasah. Menurutnya, hal ini untuk mendorong percepatan kompetensi tenaga kerja, disamping itu menurutnya, kebutuhan dari industri untuk tumbuh dan berkembang dengan tingkat produktivitas tenaga kerja akan meningkat. “Kita butuh dukungan dari perusahaan-perusahaan agar bisa memagangkan pekerja baik di dalam maupun luar negeri di berbagai sektor. Jufri berharap setelah magang peserta benar-benar memiliki kompetensi dan keterampilan yang bisa diandalkan, pungkasnya.


Senada juga disampaikan Kadis Dikbud Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP, melalui pemagangan ini peserta dapat merasakan langsung bekerja dan mempunyai pengalaman didunia industri. Disamping itu, untuk mengetahui proses-proses kerja yang terdapat di perusahaan. Proses kerja yang dimaksud adalah bagaimana hasil produk, tenaga kerja, kedisiplinan dan keselamatan kerja, menjadi prioritas. H. Alwi juga menyampaikan bahwa di era globalisasi ini kecepatan dan ketepatan dalam hal bekerja adalah hal yang sangat diutamakan, peserta magang juga diharapkan mempunyai kemampuan mengoperasikan IT dan mampu berbahasa Asing, karena Sumber Daya Manusia merupakan salah satu faktor  yang sangat penting dalam mendukung kemajuan dan kelangsungan sebuah perusahaan. Untuk itu perlu diadakan peningkatan sumber daya manusia baik secara kualitas maupun kuantitas. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera, baik dari segi pendidikan dan masa depan yang cemerlang serta mampu bersaing di dunia kerja dengan ide-ide kreatif, ungkap H. Alwi.


Sementara itu, Pengelola LKP Rahmat Sentosa, Sri Yani menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama atas kepercayaan Dinas Tenaga kerja Provinsi NTB  kepada LKP RAHMAT SENTOSA, selain itu apresiasi juga disampaikannya kepada perusahaan Alfa Mart yang telah memberikan kepercayaan penuh terhadap Lembaga kami untuk melaksanakan kegiatan pemagangan selama 5 bulan. Sri Yani berharap peserta magang ini nantinya bisa langsung diterima dan bekerja sebagai karyawan tetap Alfa Mart, ujarnya. (Sukur Bima)