Seleksi Hakim Ad Hoc Tipikor, Syaiful Islam Dinyatakan Lolos
Cari Berita

Iklan 970x90px

Seleksi Hakim Ad Hoc Tipikor, Syaiful Islam Dinyatakan Lolos

Saturday, May 26, 2018

Bima, Lensa Post NTB - Berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi  Mahkamah Agung tahap X Tahun 2018, sebanyak 320 orang dinyatakan lolos tes administrasi. Dari 320 calon hakim Ad Hoc Tipikor yang lolos tes administrasi, ada 11 orang dari NTB.  Termasuk 3 orang dari Bima. Sedangkan seleksi tes tulis Panitia telah menyatakan lolos 64 Hakim Tipikor PN dan 37 Hakim Tipikor PT, termasuk diantaranya 3 orang dari Bima,  yakni Syaiful Islam, SH melamar pada Pengadilan Negeri Tipikor, Syarifudin Lakuy, SH melamar pada Pengadilan Negeri Tipikor dan M. Taufiq, SH melamar pada Pengadilan Tinggi Tipikor, demikian disampaikan Pengacara Senior Syaiful Islam, SH kepada Lensa Post. 

Syaiful juga menjelaskan, setelah kita dinyatakan lolos tes administrasi dan tes tulis, masih ada dua tes yang harus kami jalani, yakni Tes Uji Publik dan Tes Assessment.  Saat ini panitia sedang melaksanakan uji publik terhadap 64 hakim Tipikor PN dan 37 orang hakim Tipikor PT. Masyarakat diminta peran serta dalam melakukan penilaian terhadap calon hakim yang lulus pada tahapan ujian tertulis, terang Syaiful.

Syaiful berharap, hingga pada akhir seleksi ini, kami bisa lolos dengan hasil yang baik, sehingga ada keterwakilan NTB dan Bima khususnya yang akan menjadi Hakim Ad Hoc Tipikor yang mempunyai kredibilitas dan layak menjadi hakim dalam menegakkan hukum yang adil terhadap pelaku Tindak Pidana Korupsi, ujar Syaiful.
Untuk diketahui bahwa sebelumnya, Mahkamah Agung membuka kesempatan kepada warga Negara Indonesia terbaik yang merasa terpanggil untuk mengabdikan diri sebagai Hakim Ad Hoc pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tingkat Pertama dan Tingkat Banding, dengan persayaratan mengajukan permohonan lamaran ke Mahkamah Agung. (Tim Lensa Post NTB)