Hati-hati Melintas di Nanga Tumpu, Kerap Terjadi Longsor
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hati-hati Melintas di Nanga Tumpu, Kerap Terjadi Longsor

Sunday, January 17, 2021

 

Longsor di Nanga Tumpu


Dompu, Infobima.com - Tingginya Intensitas hujan beberapa hari mengakibatkan terjadinya tanah longsor, seperti yang terjadi di jalan lintas Nanga tumpu, Desa Naga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu NTB, pada Minggu (17/1/21) pukul 07.00 wita.


Informasi penting untuk masyarakat Kabupaten Dompu yang sering melintas di jalan tersebut agar berhati-hati. Seperti yang terjadi pada Minggu pagi, gundukan batu besar diatas bukit tiba-tiba longsor dan menutupi sebagian besar bahu jalan, beruntung saat terjadi longsor tidak ada pengguna jalan yang melintas sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.


Anggota Kepolisian Polsek Manggelewa yang dipimpin langsung Kapolsek IPTU Rodolfo M.De Aroujo, yang mendapatkan informasi langsung terjun ke lokasi, bersama pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) mereka membantu membersihkan tumpukan tanah dan bebatuan dari material longsoran itu. "Kami telah berkoordinasi dengan pihak PU, untuk mendatangkan peralatan agar dipindahkan tumpukan tanah dan batu berukuran besar," ujar Kapolres.


Kapolsek juga menekankan agar seluruh pengguna jalan dapat berhati-hati, "Di sini setiap turun hujan dengan intensitas tinggi, besar kemungkinan akan terjadi tanah longsor, dari itu saya imbau supaya kita semua dapat berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," imbaunya.(Din)