TKI Asal Woja Berkerja di Malaysia Meninggal, Jenazah Sudah Tiba di Rumah
Cari Berita

Iklan 970x90px

TKI Asal Woja Berkerja di Malaysia Meninggal, Jenazah Sudah Tiba di Rumah

Friday, January 15, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Mumbu, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu NTB, bekerja di Negara Jiran Malaysia meninggal Dunia.


Korban bernama Abdan bin Yunus 30 tahun ini, meninggal dunia karena sakit dan rutin melakukan cuci darah.


Abdan pertama kali masuk Negara Malaysia pada tahun 2016 lalu dengan statustki ilegal, namun pada tahun 2020 lalu Abdan mulai mengeluh rasa sakit sehingga harus rutin cuci darah, karena sakit yang tak kunjung sembuh akhirnya Abdan di deportasi untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Soedarso Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 8 Januari 2021, dia tiba di Indonesia pada tanggal 7 Januari 2021.


Di RSU Soedarso Pontianak almarhum dinyatakan meninggal pada tanggal 9 Januari pukul 02.00 wita. Oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Dompu, berkerja sama dengan Nakestrans Kalimantan Barat berupaya untuk memulangkan jenazah pada hari Kamis tanggal 14 Januari melalui penerbangan Jakarta-BIL dan dilanjutkan jalan darat menggunakan mobil ambulance jenazah milik Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi NTB.


Kemudian Jenazah tiba di rumah duka pada Jumat 15 Januari 2021 hari ini pukul 01.15 wita di Desa Mumbu, Kecamatan Woja, rencana jenazah akan dimakaman hari jumat sekitar pukul. 10.00 wita.(Din)