Anggota Koramil Desa Hu,u Gencar Berikan Edukasi 3T dan 3M Bagi Warga Binaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Anggota Koramil Desa Hu,u Gencar Berikan Edukasi 3T dan 3M Bagi Warga Binaan

Tuesday, February 9, 2021

 

Pendekatan Babinsa Desa Hu,u dan Babinsa Desa Marada dengan Warga Binaan Dalam Upaya Memberikan Edukasi Tentang Pentingnya 3M dan 3T


Dompu, Infobima.com - Upaya pencegahan dan memutuskan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Babinsa Desa Hu'u Sertu Rustam dan Babinsa Desa Marada Sertu Rifaid, Anggota Koramil 1416-03/Hu'u dengan memberikan edukasi masyarakat tentang 3T (Tracking, Testing, Treatment) sama pentingnya penerapan perilaku 3M (Menggunakan Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Hu,u.


Upaya memutus penyebaran Covid 19 terus dilakukan Babinsa Desa Hu,u dan Babinsa Desa Marada, mereka secara rutin memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protocol Covid-19.


Seperti yang terpantau Media ini dalam persiapan hajatan pernikahan warga yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Daha, Senin, (08-02-2021). 


Terlihat kedua Babinsa ini mengatur kesiapan pelaksanaan pernikahan warga agar memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19 dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, mengatur jarak kursi serta mengatur tamu undangan agar tetap memakai Masker.


"Kami tidak pernah bosan untuk terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, karena kita tidak tahu kapan Pandemi Covid-19 akan berakhir, untuk itu menjaga kesehatan diri dan lingkungan menjadi salah satu upaya mencegah agar tidak terpapar Virus Corona" Ujar Rustam.(Fan)