Dinsos Kota Bima Gelar Sosialisasi Graduasi KPM PKH di Kantor Camat Rastim Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dinsos Kota Bima Gelar Sosialisasi Graduasi KPM PKH di Kantor Camat Rastim Kota Bima

Wednesday, February 17, 2021

Foto : Kadis Sosial Kota Bima, H. Muhiddin As Dahlan, MM memberi materi sosialisasi juknis graduasi KPM PKH di Aula Kantor Camat Rasanae Timur.


Kota Bima, Media Info Bima Online -  Bertempat di Aula Kantor Camat Rasanae Timur Kota Bima, Dinas Sosial bersama  dengan Camat Rasanae Timur, Lurah se Kecamatan Rasanae Timur, pendamping PKH melakuan kegiatan sosialisasi Graduasi KPM PKH. Rabu (17/02/2021)


Hal tersebut merupakan sosialisasi juknis graduasi KPM PKH sesuai surat Keputusan Dirjen Perlindungan Dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial RI nomor 03/3/BS.02.01/10/2021 yang sebagai dasar pelaksanaan Graduasi KPM PKH dan akan ditindak lanjuti Musyawarah tingkat kelurahan masing-masing yang melibatkan RT/RW, LPM, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Foto bersama peserta sosialisasi graduasi KPM  PKH.


Dalam penjelasannya, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin As Dahlan, MM menjelaskan bahwa Graduasi adalah kondisi tidak terpenuhinya kriteria kepesertaan dan meningkatnya suatu kondisi sosial ekonomi dari penerima manfaat sebelumnya.


“Semoga masyarakat teredukasi dengan baik terkait Graduasi ini agar tidak menjadi kesalahan pahaman ditengah masyarakat”, ungkap H. Muhiddin.


Tambahnya lagi, diharapkan semua peserta sosialisasi juknis benar-benar memahami dan mengerti, baik Lurah, LPM, RT/RW hingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat agar mampu memberi informasi sesuai petunjuk pelaksaan berdasarkan urat Keputusan Dirjen Perlindungan Dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial RI nomor 03/3/BS.02.01/10/2021. (Usman).