Hj. Elya Alwaini, CV. Hilal Air Minum Mineral Asakota Tidak Ada Masalah
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hj. Elya Alwaini, CV. Hilal Air Minum Mineral Asakota Tidak Ada Masalah

Wednesday, February 17, 2021

 

Kota Bima, Media Info Bima Online - Perusahaan air minum mineral di wilayah Kota Bima NTB kerap menemui masalah, baik terhadap kualitas air hasil produsi sampai perijinan kerap menjadi sorotan berbagai kalangan.



Seperti perusahaan air minum mineral yang dikelolah melalui CV Hilal Asakota, baru baru ini menjadi tren topik pembahasan bagi penguna media sosial, bahkan memunculkan aksi protes dari kalangan di Kota Bima. Lantaran diisukan tidak memiliki ijin pengelolaan atau ilegal.



Menanggapi hal itu, Direktur CV Hilal Asakota, Hj. Ellya H.M. Lutfi yang didampingi oleh tekhnisi Pabrik, Penanggung Jawab Operasi, Serta Pengacara Pribadinya Adv Dae Ran, Adv Anas dan Advokat Mulyadin membantah secara tegas. Bahwa semua apa yang di isukan itu tidak benar.



" CV Hilal Asakota telah memiliki izin untuk melakukan pengeboran Air. Adapun izin yang dimiliki CV Hilal Asakota terus diperpanjang setiap lima kali se tahun." Ujar Hj. Eliya saat menggelar jumpa pers di kediamannya pada, Selasa (16/2/2021).



Untuk memastikan apa yang di tegasnya tersebut, ia menunjukkan sejumlah izin yang dimiliki, mulai dari izin yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bima, Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Pusat.


" CV Hilal Asakota telah mempunyai izin lengkap yang dikeluarkan oleh pemerintah Kota Bima sejak tahun 2016 lalu. Izin ini lanjut dia, terbit berdasarkan beberapa dokumen lain, seperti Amdal," katanya. 


Istri Walikota Bima ini juga membeberkan perijinan lainnya, seperti izin pengeboran Air,  izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan,  hingga sertifikat halal dari MUI dan Standar Nasional Indonesia (SNI).


Kami berharap kepada masyarakat Kota Bima, jangan terpengaruh dengan adanya isu-isu, yang sengaja diembuskan oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab.


"Itu semua hoax. Selama pabrik ini berdiri tidak pernah ada komplain dari masyarakat, bahwa kami rutinitas Air minum Asakota ini kita kirim/suplay sampai keluar Daerah, seperti wilayah NTT, Papua, Ambon dan Maluku." Tandasnya. (Usman).