Isdinurrahman abid SDA Dinas PUPR Kota Bima Tinjau Lokasi Tanggul Jebol di Jatiwangi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Isdinurrahman abid SDA Dinas PUPR Kota Bima Tinjau Lokasi Tanggul Jebol di Jatiwangi

Tuesday, February 9, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Serius menyikapi tanggul jebol akibat banjir beberapa waktu lalu di dua titik lokasi sepanjang bantaran sungai Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, yang berakibat pada terendamnya sekitar 16 hektar are, lahan pertanian di tiga Kelurahan, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas PUPR Bidang Sumber Daya Air, (SDA) meninjau secara langsung lokasi tersebut. Senin, (9/2/2021).


Dalam keterangan singkatnya, Kabid (SDA) Dinas PUPR Kota Bima, Isdinurrahman, ST, menyampaikan bahwa Pemeintah Kota Bima, melalui Dinas PUPR  Bidang SDA akan berusaha dan berupaya untuk penanganan segera pekerjaan perbaiki kembali tanggul jebol dan tebing longsor bantaran di sungai Jatiwangi ini.


Insyaallah kita akan komunikasikan kondisi ini dengan BPKAD Setda Kota Bima. Di sana ada dana siap pakai yang sewaktu-waktu bisa dipakai untuk penanganan  tanggap darurat seperti ini.


Sementara itu salah seorang petani, Nurdin, menyampaikan harapan kepada Pemkot Kota Bima, agar tidak menanggani lokasi jebol dan longsor saja tetapi dapat menambah pekerjaan juga disetiap tikungan sungai untuk menghidari tebing longsor karena arus banjir yang cukup deras. Demikian harapan petani Jatiwangi, Nurdin, terhadap Media Info Bima ini. (Usman).