Bupati dan Wakil Bupati Dompu Resmi Dilantik Digedung Graha Bhakti Praja Oleh Gubernur
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bupati dan Wakil Bupati Dompu Resmi Dilantik Digedung Graha Bhakti Praja Oleh Gubernur

Monday, March 1, 2021

 


Prosesi Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Abdul Kader Jailani (AKJ) H. Syahrul Parsan, ST, MT di Gedung Graha Bhakti Praja Provinsi NTB


Dompu, Infobima.com - Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST, MT (AKJ SYAH) resmi memimpin Kabupaten Dompu setelah dilantik secara serentak bersama 5 kepala Daerah lainnya oleh Gubernur NTB pada Jumat 26 Februari 2021 di gedung Graha Bhakti Praja Pemprov NTB Dr.H.Zulkieflimansyah.

Pelantikan 6 kepala Daerah di Kota Mataram termasuk Bupati Dompu langsung di pimpin oleh Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah bahkan pada prosesi pelantikan, Gubernur NTB sendiri sempat menitipkan pesan pada 6 kepala daerah ini. (26/2/2021)

Setelah pelantikan Bupati dan Wakil Dompu AKJ-SYAH akan mulai menjalankan roda pemerintahannya langsung pada Senin tanggal 1 Maret pekan depan.

Sementara di Kabupaten Dompu sendiri, forkopimda bersama partai pengusung AKJ SYAH dengan jumlah tamu undangan sebanyak 25 orang mengikuti acara prosesi pelantikan yang dilakukan secara virtual bertempat di aula pandopo Bupati Dompu.

Pada acara virtual di Dompu tersebut, dijaga ketat oleh 120 aparat kepolisian resort Dompu sebagai bentuk penegakan protokol Kesehatan Covid-19 disekitar areal virtual Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Dompu.

Bahkan Pengamanan diperketat  menjadi tiga ploting di pintu utama, di pintu masuk pendopo dan juga ada tim Patroli. Selain itu, ada alasan lain diperketatnya pengamanan itu, mengingat masa pandemi Covid19 masih menjadi penanganan, maka dengan pengamanan seperti itu dapat menekan atau meminimalisir kerumunan pengunjung.

Pantauan langsung media ini di lokasi virtual Pandopo Bupati Dompu, peserta tamu undangan yang diperbolehkan masuk hanya 25 orang saja dan sebelum seluruh undangan masuk, tamu diwajibkan tetap mengikuti tahapan protokol kesehatan Covid-19, diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan undangan diwajibkan memakai masker, demikian pula untuk pengaturan di dalam gedung akan diatur jarak masing-masing undangan.

Pelaksanaan pelantikan secara virtual di aula pandopo Bupati Dompu berjalan aman terkendali.ADV(Din)