Dinsos Dompu Drop 250 Bungkus Nasi Untuk Korban Banjir Bandang
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dinsos Dompu Drop 250 Bungkus Nasi Untuk Korban Banjir Bandang

Monday, March 1, 2021

 

Penyerahan Bantuan Tanggap Darurat Bagi Korban Banjir Bandang Oleh Dinas Sosial Kabupaten Dompu


Dompu, Infobima.com - Paska peristiwa banjir bandang yang meluluh lantakkan sebagian besar rumah warga pada tiga Desa di Kecamatan Hu,u, Kabupaten Dompu, Minggu dini hari kemarin.


Dinas Sosial Kabupaten Dompu mendroping 250 bungkus nasi untuk korban banjir dalam penanganan tanggap darurat di Desa Daha, pada Minggu (28/2/21) pukul pukul 18.30 wita.


Penyerahan bantuan nasi bungkus diserahkan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (LinJamSos) Muhamad Abduh, SE.MSi, kepada Kepala Desa Daha Fadlin, yang dikawal langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Dompu Ir. Muttakun.



Selain itu, Dinsos berencana hari ini Senin 1 Maret akan menyediakan dapur umum di lokasi terdampak banjir, serta menyuplai air bersi untuk kebutuhan masyarakat, hal ini dilakukan guna mempermudah pelayanan pada masyarakat yang tertimpa bencana banjir.


Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (LinJamSos) Muhamad Abduh, SE.MSi, bersama rombongan Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Dinsos Dompu, selain menyerahkan bantuan tanggap darurat yang dilakukan, bersama tim TAGANA mereka akan membantu untuk memberikan material sisa tumpahan banjir bandang di lokasi.


"Saya juga sudah kerahkan Tim TAGANA sebanyak 37 orang untuk membantu membersihkan material banjir bandang kemari" Pungkas Abduh.(Din)