Lagi, Bhabinkamtibmas Bakajaya Bantu Kursi Roda untuk Penderita Lumpuh Layu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Lagi, Bhabinkamtibmas Bakajaya Bantu Kursi Roda untuk Penderita Lumpuh Layu

Thursday, March 11, 2021

 



Penyerahan bantuan Kursi Roda oleh Bhabinkamtibmas Bakajaya Brigadir Agus Salim Kepada Levis Penderita Lumpuh Layu Sejak Lahir

Dompu, Infobima.com - Untuk kesekian kalinya, Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan.


Kali ini ia memberikan bantuan kursi roda kepada Levis Ardiansyah 14 tahun, warga Dusun Rasanae Selatan, Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Levis diberikan bantuan kursi roda karena mengalami lumpuh layu sejak lahir.


Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim menyerahkan bantuan tersebut didampugi Kepala Desa Bakajaya Umar H. Abakar beserta jajarannya, dan Fasilitator SRLT Nurmiati, pada Kamis 11 Maret 2021.


Menurut Agus Salim, sumber kursi roda yang ia berikan itu dari Yayasan Endri Foundation Lombok Forgotten Children, yang merupakan Yayasan dirinya sendiri yang ada di Mataram, dia memberikan bantuan kepada Levis karena merasa perihatin dengan kondisi yang dideritanya.


"Tahun kemarin kita sudah kasih juga kursi roda kepada adik Levis ini, dan kebetulan kursi roda yang kemarin sudah rusak, makanya kita kasih lagi yang baru ini" Kata Agus.



Untungnya lagi, bahwa kursi roda yang diberikan kepada Levis ini bisa juga untuk dibuat terapi bagi orang-orang yang mengalami lumpuh, dan barang ini diakuinya sangat mahal tidak diperjualbelikan. "Ini namanya UFK, tidak diperjualbelikan, karena kursi roda ini bantuan khusus dari Australia" Pungkasnya.


Agus Salim berharap, sebagai pemerintah Desa maupun tetangga dari orang-orang penderita sakit atau lumpuh supaya sama-sama bisa memperhatikan mereka, dengan memberikan bantuan supaya mereka bisa merasakan kehidupan yang layak, aktif seperti teman-temannya yang lain.(Din)