Hj. Lilis Memberikan Tiga Penghafal Qur'an Laptop
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hj. Lilis Memberikan Tiga Penghafal Qur'an Laptop

Tuesday, April 13, 2021


Foto : Hj. Lilis Suryani Isteri Bupati Dompu Kader Jaelani saat bicara dengan Hafidz Al-Qur'an di Pondok Pesantren Al-Mubarrak Pajo.


Dompu, Media Info Bima Online - Hj. Lilis Suryani Kader Jaelani, istri Bupati Dompu tak mampu menyembunyikan rasa haru dan terpesona dengan penampilan santri-santriwan Pondok Pesantren “Al-Mubarrak” Pajo dalam menghafal Al-Qur’an. Untuk itu ia menghadiahi tiga hafizd yang telah menghafal 5 juz dari Ponpes ini dengan masing-masing satu buah laptop.

“Saya betul-betul tersentuh,” jujur Lilis Suryani Kader Jaelani menjawab wartawan tofonews.net di sela-sela acara Tasyakuran dan Pengukuhan Hafidz Hafidzah Pondok Pesantren Al-Mubarrak Pajo, Sabtu (10/4) di halaman Ponpes Al-Mubarrak Pajo.

Perempuan yang akrab disapa Umi Lilis Suryani yang sempat menguji kemampuan hafalan tiga hafidz dari santri ponpes ini menyampaikan kesan mendalam. “Tidak salah kita kasih hadiah laptop kepada mereka,” tandasnya seraya mengumumkan bahwa hadiah itu akan diserahkan di Pendopo Bupati Dompu dan akan diserahkan langsung oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani.  

Di hadapan wali santri Ponpes Al-Mubarrak, Lilis Suryani mengajak hadirin untuk membacakan shalawat untuk kelurga kita di Dompu yang terkena musibah terutama yang terkena musibah banjir. “Semoga keluarga kita yang terkena musibah banjir yang ada di Kabupaten Dompu, mudah-mudahan Allah memberikan kebahagiaan dunia dan akhirat serta dijauhkan dari musibah dan bencana lagi, amiin ya rabbal alamin,” doanya yang diaminkan seluruh hadirin yang hadir.

Lilis juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada pimpinan pondok dan juga wali santri yang sudah dapat mendidik dan membesarkan anak-anaknya untuk menjadi penghafal. “Special buat anak-anakku, kalian sudah mampu mencetak pahala untuk kedua orang tuanya,” ugkapnya seraya mengatakan, bahwa setiap huruf yang dibacakan itu sudah bisa menyumbangkan pahala buat oranya masing-masiing.

Di depan 82 santriwan santriwati yang dikukuhkan dan undangan ini, Lilis Suryani mengakui, para santriwan-santriwati penghafal Al-Qur’an ini telah mampu membuka pintu-pintu surga Allah buat orang tuanya. “Kalian sangat luar biasa. Berbanggalah kedua orang tuanya dan bisa memasukkan anaknya di pondok pesantren,” tandasnya yang disambut tepuk tangan meriah dari hadirin. 

Lilis Suryani yang berbicara dengan penuh semangat tanpa menggunakan teks ini lagi-lagi memuji komitmen orang tua yang telah memilih pondok pesantren sebagai tempat untuk mendidik putra-putrinya.

Untuk itu ia memberikan motivasi agar pada santri yang telah menghafal sekian juz untuk terus menambah hafalannya. “Yang sudah menghafal dua juz harus nambah jadi tiga juz, begitu seterusnya,” tandasnya. Dan ke depan tambahnya, bisa menguasai isi kandungan Al-Qur’an dan bermanfaat untuk masyarakat Dompu.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mubarrak, Ustazd Abd. Muiz, S.Pdi pada kesempatan yang sama mengisahkan tentang perjalanan panjang hingga lahirnya pondok yang pimpinannya. “Kehadiran ibu Bupati ini moga menjadi berkah buat pondok kita ke depan,” harapnya.

Pada acara yang dihadiri pejabat yang mewakili Kakan, Kemenag. Dompu, Kasi PD Pontren, Drs. M. Solihin HM. Amin,
Camat Pajo, Kamrun, SH, Pembina Ponpes Al-Mubarrak, Drs. H. Asikin Ahmad, tokoh agama dan tokoh masyarakat ini, Lilis Suryani sempat melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung baru pondok pesantren Al-Mubarrak yang berlokasi di desa Lepadi Kec. Pajo. Umi Lilis juga menyerahkan bingkisan kepada santri pilihan yakni M. Nasir, Muh. Jamal dan Junaidin yang keduanya merupakan saudara kembar yang berasal dari Dompu.  (Usman).