Kemenag Kabupaten Bima, "Pencegahan Covid-19" Melalui Stiker di Bagian Kaca Belakang Mobil Dinas
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kemenag Kabupaten Bima, "Pencegahan Covid-19" Melalui Stiker di Bagian Kaca Belakang Mobil Dinas

Tuesday, May 25, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Berbagai cara yang dilakukan oleh Kemenag Kabupaten Bima dalam mengampanyekan pemakaian masker guna mencegah penularan Virus Corona, ditengah-tengah masyarakat dengan menempelkan stiker dibelakang mobil Dinas yang bertuliskan "PENCEGAHAN COVID-19 KEMENAG KAB. BIMA" artinya pesan ini untuk sosialisasi atau Himbauan untuk selalu memakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan.


Stiker yang bertuliskan “PENCEGAHAN COVID-19 KEMENAG KAB. BIMA", itu ditempel pada kaca bagian belakang mobil Dinasnya.


Kepala Kemenag Kabupaten Bima, Drs. H. Abdul Munir, menjelaskan penempelan stiker dibelakang Mobil Dinas tersebut, salah satu cara untuk mensosialisasikan dan pencegahan Virus Corona, (Covid-19) yang mematikan itu.


“Kemenag Kabupaten Bima, tetap berupaya menggugah hati seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam rangka menghalau penularan Covid-19,” ujar H. A.Munir kepada media ini.


Munir menjelaskan, penempelan stiker dibelakang mobil Dinas tersebut, untuk sosialisasi dan himbauan kepada warga agar selalu taat dan mengikuti protokol kesehatan.


Stiker berisi ajakan pemakaian masker yang ditempel pada kaca belakang mobil ini, diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat sekaligus menumbuhkan keinginan untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.


“Karena seperti inilah kita, berdisiplin menjaga protokol kesehatan Insya Allah akan melindungi kita dari kemungkinan terpaparnya virus tersebut,” kata Munir.


Ditambahkan H. Munir, protokol kesehatan bukan hanya slogan namun harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masa pandemi ini.


“Kita harus selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, fisik, dan tidak berkerumun, hindari menyentuh benda yang tidak perlu di tempat umum dan menerapkan pola hidup sehat,” tutup H.A. Munir.

Foto : Salah Satu Warga Kabupaten Bima, Ruslan, S.Pd.

Sementara itu, salah satu warga Kabupaten Bima, Ruslan, S.Pd, memberikan apresiasi kepada Kemenag Kabupaten Bima, lebih khususnya Kepala Kementerian Kantor Agama Kabupaten Bima, Drs. H. Abdul Munir yang telah memasang Stiker yang bertuliskan “PENCEGAHAN COVID-19 KEMENAG KAB. BIMA” ditempel pada kaca bagian belakang mobil Dinasnya.


Stiker tersebut gunanya untuk mensosialisasi, himbauan, dan ajakan kepada masyarakat Kabupaten Bima untuk selalu memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak diluar rumah, sehingga terhindar dari Virus yang mematikan itu.


Ruslan, berharap kepada Dinas yang ada di Kabupaten Bima, hal yang sama dilakukan oleh Kemenag Kabupaten Bima sekarang.


Karena dia menilai selama ditetapkan Covid-19 di Kabupaten Bima, satupun mobil Dinas yang ada di Kabupaten Bima tidak ada bertuliskan apapun, apalagi "Pencegahan-19" dan himbauan sebagai ajakan untuk selalu memakai Masker, Cuci Tangan, dan Jaga Jarak selama ini. Katanya.


Juga Agar kami dan masyarakat umum di Kabupaten Bima tau mana mobil Dinas dan mana mobil pribadi katanya.


"Semoga ini bisa bermanfaat dan diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Bima", harap Ruslan. (Usman).