Pengurus Cabang PMII Bima Gelar Konferensi Cabang
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pengurus Cabang PMII Bima Gelar Konferensi Cabang

Saturday, May 8, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online Pembukaan Konfrensi Cabang (KONFERCAB) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Bima, mengusung tema "Rekonsiliasi PMII Bima dalam mengawal pembangunan nasional dan daerah" di gelar di Convension Hall Paruga Na'e, kecamatan Mpunda Kota Bima-NTB, Sabtu, (08/05/2021).


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan tanggung jawab pengurus cabang saat ini, konfercab juga memberikan peluang terhadap kader sebagai generasi yang akan menahkodai organisasi PMII, masa pergantian pemimpin di dalam organisasi PMII merupakan peluang bagi kader untuk membangun karakter kader yang berkualitas dari segi intelektual, emosional dan spritual, kegiata konfercab yang melibatkan beberapa stekholder dan organisasi nasional lain yakni, Asisten I, Dandim 1608 Bima, Polresta Bima Kota, GP. Ansor Kota dan Kabupaten Bima, PC. PMII Dompu, IMM, HMI, KAMMI, GMNI Bima.


Dalam sambutannya ketua PC. PMII  Muamar Silfa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan konfercab ini, kader pergerakan adalah kader yang mampu membawa perubahan terhadap Daerah Bima pada umumnya serta perubahan Nasional.


Kader pergerakan sudah banyak membuktikan terdapat daerah dan bangsa, menciptakan  pemimpin yang berjiwa ahlatulkarimah, bukan hanya itu yang di persembahkan oleh kader pergerakan, masih ada banyak persembahan-persembahan yang gemilang menjadikan perwujudan bangsa kearah yang lebih baik.


Ketua Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) Rafi'in M. Rum mngucapkan terimakasih atas dedikasi terhadap kepengurusan yang sebentar lagi yang akan di demisionerkan, sudah memberikan yang terbaik terhadap PMII, Daerah dan Bangsa Indonesian, tatangan zaman saat ini membutuhkan kualitas intelektual dan kemampuan menjawab 4.0.


Sambungnya, bersinergi merupakan salah satu bentuk kemitraan yang sangat erat, siap berada dalam situasi apapun demi kemajuan bangsa,  sebagai kader terbaik bangsa, kita wajib memberikan yang terbaik juga terhadap bangsa dan daerah, tandasnya. 


Kegiatan konfrcab di buka secara langsung oleh ketua mabincab PMII  Bima "Rafi'in M. Rum",  saat kegiatan dilaksanakan oleh PC. PMII tetap mematuhi prokes C-19. ditengah masa pandemi C-19, menjaga jarak dan taat prokes agar tidak terpapar virus corona. (Usman).