PKB Kaltim Usul Fahmi-Basri Rese, Pada Pilgub Tahun 2024
Cari Berita

Iklan 970x90px

PKB Kaltim Usul Fahmi-Basri Rese, Pada Pilgub Tahun 2024

Friday, May 28, 2021

Samarinda Kaltim, Media Info Bima Online - Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin mengatakan untuk pemilihan Gubernur Tahun 2024 mendatang PKB akan mengusung kader sendiri untuk maju, baik itu diposisi Kaltim satu ataupun Kaltim dua.


Dua kader terbaik PKB yang akan kami usung untuk maju dipilgub yaitu Basri Rase Walikota Bontang dan Fahmi Fadli Bupati Paser. Walaupun pilgub Kaltim masih lama, tapi hawanya sudah terasa sejak sekarang,”ujar Syafruddin saat konfirmasi Media ini, melalui WasApp pribadinya.


Keduanya merupakan kader PKB yang saat ini sedang menjabat sebagai kepala daerah. Jika keduanya sukses menjalankan tugas dan berhasil meraih popularitas, tidak menutup kemungkinan bakal berpeluang diusung PKB bahkan gabungan partai politik di Pilgub Kaltim 2024.


“Komunikasi dengan sejumlah tokoh terkait Pilgub Kaltim 2024 sudah ada, termasuk dengan petinggi partai politik. Tapi kami saat ini ingin agar kader sendiri yang diusung,”bebernya.


Lanjut Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim Syafruddin mengatakan, kedua sosok kader PKB yang saat ini menjabat kepala daerah tersebut bakal diperhitungkan di Pilgub Kaltim 2024. Meski demikian, kata Syafruddin, PKB Kaltim tetap membuka komunikasi dan peluang untuk mengsung tokoh lain di luar kader PKB.


“Penentuan sosok yang akan PKB Kaltim usung di Pilgub Kaltim 2024 kami putuskan di Musyawarah Pimpinan Wilayah PKB Kaltim akhir tahun depan,” ungkapnya.


Lebih Jauh Politisi PKB Syafruddin mengatakan kami hanya memiliki 5 kursi dari 55 kursi di DPRD Kaltim. Artinya harus berkoalisi dengan partai politik lain yang memiliki kursi agar bisa mengusung calon di Pilgub 2024.


“PKB Kaltim hingga 2024 punya target khusus. Selain mengusung kader sendiri di Pilkada juga meningkatkan pencapaian jumlah kursi di parlemen, salah satunya mendudukkan kadernya di DPR RI yang belum tercapai hingga saat ini,”tutupnya, (Usman)