Peringati Hari Lahir Pancasila,Bupati Dompu" Ajak Elemen Masyarakat Pelihara Nilai-nilai Pancasila
Cari Berita

Iklan 970x90px

Peringati Hari Lahir Pancasila,Bupati Dompu" Ajak Elemen Masyarakat Pelihara Nilai-nilai Pancasila

Wednesday, June 2, 2021

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Dompu Beserta Jajaran Saat Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2021.


Dompu, Media Info Bima Online - Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST.MT, hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, Selasa (01/06/21) Pukul. 08.30 Wita di Aula Pendopo Bupati Dompu.


Upacara dimaksud berlangsung secara webinar melalui aplikasi Zoom Meeting yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, diikuti oleh Dandim 1614/Dompu, Kerjari Dompu, Wakapolres Dompu, PJ. Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kadis Kominfo, Kabag Tatapem dan Kabag Prokopim Setda.


Rangkaian acara yang berlangsung diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian Penghormatan Kebesaran, Laporan Komandan Upacara Kepada Inspektur Upacara, Mengheningkan Cipta, Tanda Kebesaran Dibuka, Pembacaan Teks Pancasila oleh MPR-RI, Bambang Susatyo, Tanda Kebesaran di Buka, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPR-RI, Puan Maharani, dan Amanat Irup.


Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, dalam momen ini menyampaikan, tantangan yang dihadapi Pancasila bukan semakin ringan namun semakin berat seperti meningkatnya rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antar idiologi.


"Dalam menghadapi tantangan tersebut, diperlukan cara-cara baru yang luar biasa dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama revolusi industri 4.0", ujarnya.


Seusai pelaksanaan upacara tersebut, Bupati Dompu, Kader Jaelani, saat dikonfirmasi seputar penyelenggaaraan Upacara Hari Lahir Pancasila, mengajak segenap potensi penting daerah untuk senantiasa memelihara dan mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


"Mari kita pelihara, wujudkan dan kembangkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari", ajaknya mengakhiri penyampaiannya.


Pelaksanaan upacara dari awal hingga akhir berlangsung aman, lancar dan tertib dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19. (Usman).