Anggota DPR RI Johan Rosihan Serahkan Bantuan Korban Banjr di Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Anggota DPR RI Johan Rosihan Serahkan Bantuan Korban Banjr di Bima

Wednesday, August 18, 2021

Foto : Anggota DPR RI Johan Rosihan dari Komisi IV, Fraksi (PKS) Dapil NTB I (Pulau Sumbawa), saat menyerahkan bantuan korban banjir di bima. 


Bima, Media Info Bima Online - Rasa empati terus berdatang dari berbagai pihak atas musibah bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini datang dari sosok politisi senior NTB, Johan Rosihan yang juga Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS.


Johan bersama struktur PKS, melakukan kunjungan langsung ke lokasi terdampak dengan mendatangi korban banjir dengan memberikan bantuan layanan kesehatan (yankes) secara gratis di sepuluh titik belum lama ini. “Kita hadir tidak lain untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis dalam mengurangi beban masyarakat atas musibah banjir yang melanda beberapa hari lalu,” ujar Johan sapaan akrab politisi kelahiran Sumbawa Ini.


Kehadiran Johan, disambut antausias oleh warga di lokasi terdampak banjir. Tiba di lokasi menjelang magrib setelah penerbangan sempat tertunda lebih dari 45 menit dari Jakarta.


“Bakda salat magrib, kita juga menyampaikan bantuan secara simbolis di tiga titik pemukiman warga, Desa Rato, Liu dan Sanolo,” ungkap Johan yang juga mantan Anggota DPRD NTB ini.


Sementara untuk pemberian layanan kesehatan gratis, sambung Johan dilakukan bersama struktur PKS di 10 titik lokasi terdampak. Karena warga mulai mengeluhkan gatal-gatal beberapa hari pasca-banjir.


Kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari PKS atas musibah yang melanda masyarakat yang ada di Kabupaten Bima. (Usman).