Babinsa Desa Parangina Koramil 1608-03 Bima Sape, Lakukan (Komsos) Dengan Masyarakat Binaanya di RT.10/RW.05
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Parangina Koramil 1608-03 Bima Sape, Lakukan (Komsos) Dengan Masyarakat Binaanya di RT.10/RW.05

Saturday, August 28, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Upaya edukasi Prokes dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1608/Bima di wilayah binaannya, diharapkan dapat mempercepat program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran wabah pandemi covid-19.


Seperti yang dilakukan Sertu Bambang Babinsa Desa Parangina Koramil 1608-03/Sape  saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaanya di RT 10 RW 05," Sabtu (28/08/21).

Kegiatan ini intens dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 diwilayah binaan.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan 5M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Lanjutnya,dimasa pandemi ini Protokol Kesehatan sudah menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari,”untuk itu dibutuhkan Kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya bersama memutus penyebaran covid 19″,ungkapnya.


Ia berharap dengan adanya sosialisasi dan edukasi secara terus menerus, warga semakin sadar akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19″,Tutupnya. (Usman).